blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto beri penguatan di Bapas Semarang. Foto: Dok/Humas Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komitmen Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dalam menghantarkan seluruh UPT nya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) terus ditunjukkan.

Bahkan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto sampai turun gunung untuk memberikan penguatan secara langsung pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Tejo memberikan pengarahan kepada para pegawai di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Semarang, Rabu (10/1/2024).

Di ruang rapat Bapas Semarang, Kakanwil mengatakan bahwa Pembangunan Zona Integritas (ZI) wajib dilakukan oleh semua UPT, termasuk seluruh personel di dalamnya.

“Pembangunan Zona Integritas harus dilakukan dari atas sampai bawah, seluruh pegawai harus memiliki semangat yang sama,” kata Tejo.

“Kita jangan lelah untuk memantapkan diri dan menambah pengetahuan mengenai Pembangunan Zona Integritas,” imbuhnya.

Ia menilai kegagalan Bapas Semarang dalam meraih predikat WBK pada tahun 2023 sebagai sebuah pelecut untuk terus bergerak melakukan perbaikan.

“Selalu evaluasi dan perbaiki, saya yakin kalau kita punya semangat dan tekat yang sama, predikat WBK pasti ada di genggaman kita,” ujarnya.

Kakanwil menegaskan bahwa yang paling terpenting adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Yang penting kita berusaha dulu memberikan pelayanan terbaik dan tidak melakukan tindakan yang menyimpang dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi,” tegasnya.

Sebelum memberikan arahan Kakanwil menyempatkan diri melihat ruang layanan di UPT pimpinan Sarwito tersebut. Ia menilai fasilitas yang ada sudah baik.

Ning S