blank
Kakannwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto bersama Kadiv Keimigrasian, Is Eddy Ekoputranto dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Semarang, Guntur Sahat Hamonangan. Foto: Dok/Humas Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengajak jajaran Imigrasi Jawa Tengah untuk segera merumuskan dan merencanakan strategi yang akan dilakukan tahun 2024.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Rapat Pembahasan Kalender Kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas I Semarang, Rabu (10/1/2024).

“Dalam sebuah organisasi, langkah-langkah strategis dan target untuk tahun 2024 harus segera dirumuskan dan direncanakan dengan baik,” kata Tejo.

“Penyusunan disbursement plan dan kalender kerja tahun anggaran 2024 menjadi acuan pelaksanaan kinerja bagi setiap UPT yang akan mendukung kinerja,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Tejo juga meminta jajaran imigrasi untuk meneruskan capaian apik selama tahun 2023. Ia mengaku terkesan, sebab banyak capaian kinerja yang melebihi target.

“Jika kita mengulas kembali ke belakang, banyak capaian kinerja yang melebihi target dari rekan-rekan Imigrasi Jawa Tengah, PNBP banyak yang lebih dari target,” ujarnya.

“Target 100% di tahun 2023,saya harap dapat terulang di tahun 2024 ini,” tambah Tejo.

Tejo menitip pesan agar selalu meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pihak esternal maupun internal.

“Saya mengingatkan untuk mempererat sinergitas dan kolaborasi dengan eksternal maupun internal, hal ini salah satu strategi untuk menguatkan organisasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Semarang, Guntur Sahat Hamonangan juga menyampaikan laporan kegiatan.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Eddy Ekoputranto, seluruh Kepala UPT Imigrasi Jawa Tengah dan Pejabat Struktural dari Kantor Imigrasi se Jawa Tengah.

Ning S