blank
Pembukaan liga basket dengan tema “Play with Fire, Win Your Desire!” ini ditandai dengan pemotongan tumpeng. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Liga basket pelajar terbesar kedua di Jawa Tengah, LAB CUP XIII kembali bergulir. Kompetisi basket dan dance SMP dan SMA se-Jateng yang diselenggarakan oleh SMA Kristen Satya Wacana ini dibuka di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana pada Senin (8/1/2024).

Rangkaian LAB CUP tahun ini akan berlangsung hingga Jumat (19/1/2024).

Pembukaan liga basket dengan tema “Play with Fire, Win Your Desire!” ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (WR PAK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si.

Selain itu, dibukanya LAB CUP XIII juga ditandai dengan shooting bola basket oleh Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, Nunuk Dartini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga Drs. Muh Nasiruddin, Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto, S.Pt., Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Salatiga Arief Sadjiarto, SE., M.Pd., Kepala SMA Kristen Satya Wacana Jumadi, S.Pd., M.Si., serta sejumlah perwakilan pemain basket.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekaligus Koordinator LAB CUP XIII, Yosafat Irdi Adnyana mengungkapkan, LAB CUP tahun ini diikuti oleh 24 tim basket putra, 24 tim basket putri, serta 11 tim dance. Tim tersebut diantaranya berasal dari Salatiga, Semarang, Ambarawa, Magelang, Kudus, Pati, Kudus, Kebumen, dan beberapa kota/kabupaten lainnya di Jawa Tengah.

Kepala SMA Kristen Satya Wacana, Jumadi, mengungkapkan, LAB CUP bukanlah sekedar kompetisi meraih juara, namun juga sebagai ajang untuk mempererat tim basket dan dance satu sama lain. Menjadi keunggulan SMA Kristen Satya Wacana, ke depan akan dibuka program kelas khusus untuk olahraga basket.