Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampil beda di debat ketiga Pilpres 2024. Mereka berdua mengenakan jaket bomber, mirip dalam film 'Top Gun'. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, tampil berbeda saat debat ketiga pilpres, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) malam.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama Cawapres Mahfud MD, kembali berpenampilan apik, dengan mengenakan pakaian bernuansa militer ala film ‘Top Gun‘. Pada debat sebelumnya, Ganjar-Mahfud mengenakan pakaian adat Nusantara.

Tiba di MNC Tower, Ganjar bersama sang istri, Siti Atikoh Supriyanti terlihat serasi mengenakan jaket bomber berwarna hijau, yang erat dikenakan pilot pesawat tempur. Ganjar dan istri juga kompak memakai celana warna coklat, serta sepatu sneakers berwarna coklat bermotif.

BACA JUGA: Mahasiswa Teknologi Pangan SCU Inovasikan Produk Olahan Limbah Pangan

”Ini temanya army, Top Gun. Top Ganjar,” kata Ganjar saat dicegat sejumlah awak media, sesaat tiba di lokasi acara.

Mantan Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2023 itu, mengenakan jaket bomber dengan patch angka tiga di dada kirinya. Kemudian patch program unggulan Ganjar-Mahfud dalam bidang pertahanan dan geopolitik. Di antaranya bertuliskan Modernisasi Pertahanan SAKTI, Prajurit Sejahtera, Sistem Pertahanan 5.0.

Ada pula patch lain di bagian lengan kanan dan kirinya, yang bertuliskan Kuliah Gratis untuk Anak Prajurit dan Bhayangkara, Berperan Sentral Menata Dunia Baru, Geopolitik Progresif, hingga Perjanjian Internasional untuk 100% Kepentingan Nasional. Tak ketinggalan pula jargon Sat-Set dan Tas-Tes.

BACA JUGA: KAI Daop 4 Semarang Layani 402 Ribu Pelanggan Selama Nataru 2023-2024, Naik 43 Persen

Diketahui, jaket itu merupakan produk lokal milik Jenama Timechine Co. Produk lokal ini diketahui berdiri sejak 2015, dan telah lama diminati pasar internasional seperti Filipina, Hongkong, dan Amerika Serikat.

Sementara sepatunya, milik Jenama Exodos57, yang punya visi mengangkat seni, budaya serta pariwisata lokal, dalam bentuk produk maupun aktivitas branding sebagai strategi pemasaran, dan selalu berupaya mengangkat kearifan lokal Indonesia.

Riyan