MENINGGAL - Tim Gabungan menemukan korban tenggelam dengan keadaan meninggal. (Foto: Istimewa)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Seorang wanita Siti Komariah (50) warga Desa Jebed Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang ditemukan meninggal dunia di Sungai Sungapen Penggarit Pemalang pada, Minggu (7/1/24). Korban Siti Komariah tenggelam diduga saat mengambil air di sungai Sungapen Penggarit Pemalang sekira pukul 13.30 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto menyampaikan, pihaknya menerima informasi dari BPBD Pemalang bahwa ada seorang wanita tenggelam di sungai Sungapan.

Disampaikan, awalnya minggu siang sekira pukul 12.00 korban bersama Sunarti yang merupakan ibu korba ke ladang. Saat dalam perjalanan, korban minta ijin ambil air di sungai untuk mencuci piring.

Ditunggu hingga pukul 13.30 WIB korban belum juga nampak kembali. Akhirnya sang ibu mencoba mencari ke sungai dan yang diketemukan hanya ember cat saja. Sedangkan korban tidak ada di lokasi. “Dengan rasa panik ibu korban minta pertolongan dan melaporkan kepada warga sekitar,” kata Heru.

Basarnas yang menerima adanya informasi tersebut langsung menerjunkan 1 Tim Rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Pemalang untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan bersama dengan Tim SAR gabungan.

Setelah melakukan pencarian dengan penyisiran dan penyelaman akhirnya pukul 18.00 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban (Survivor) sejauh 6 meter dari lokasi kejadian dengan kedalaman 5 meter.

“Korban ditemukan oleh tim penyelam di kedalaman 5 meter dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian Korban langsung dibawa ke rumah duka,” terang Heru.

“Dengan ditemukannya korban maka Operasi Sar Gabungan ditutup dan kru yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,” tutup Heru.

Sutrisno