Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (berdiri kiri) memberikan sambutan pengarahan di forum sarasehan para seniman dan pelaku usaha hiburan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, minta, agar para seniman dan para pelaku usaha hiburan, senantiasa bersikap kompak untuk melestarikan budaya. ”Jaga kekompakan, meskipun dalam wadah organisasi yang berbeda,” tegasnya.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, penegasan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) tersebut disampaikan saat bertemu dengan para seniman dan pelaku usaha jasa hiburan se-Kecamatan Punung dan Kecamatan Donorojo.

Pertemuan berlangsung bersamaan dengan para seniman dan pelaku usaha jasa hiburan di dua kecamatan tersebut, menggelar sarasehan. Acara sarasehan yang dihadiri Bupati ini, digelar di Rumah Makan Putra Samudera di Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan.

Kepada para seniman dan pelaku usaha jasa hiburan, Bupati Aji mengatakan, saat ini seni budaya di Kabupaten Pacitan semakin tumbuh. ”Hal tersebut patut dipertahankan untuk dilestarikan,” tandas Bupati.

Berkaitan itu, Mas Aji, minta kepada seniman dan pelaku usaha jasa hiburan, untuk senantiasa menjaga kekompakan. ”Tetap kompak, meskipun dalam wadah organisasi yang berbeda,” ujarnya.

Menurut Bupati, dengan bersikap kompak, maka cita-cita akan mudah tercapai. Sebaliknya, tandas Bupati, jika tidak kompak pasti gampang hancur.
Bambang Pur