MENINGGAL - Korban tenggelam ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. (Foto: Istimewa)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Muhammad Risky Ramadan (15) warga Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang ditemukan meninggal dunia di sungai Madene Pemalang setelah sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam.

Korban diketahui tenggelam di sungai Medene pada Jumat (5/1/24) siang pukul 12.00 WIB saat berenang bersama 10 teman-temannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto menyampaikan, korban tenggelam saat berenang di sungai Madene dengan melompat dari atas jembatan kereta api yang sudah tidak terpakai bersama rekannya, sedangkan yang 8 masih berada diatas jembatan.

“Saat korban terjun ke sungai langsung tidak terlihat oleh para rekan korban, tak lama sekitar 6-7 meter dari lokasi terjun, tampak tangan korban melambai namun tak lama langsung hilang. Saat kejadian arus cukup deras,” kata Heru.

Basarnas yang menerima adanya informasi tersebut langsung menerjunkan 1 Tim Rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Pemalang untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan bersama dengan Tim SAR gabungan.

Pencarian dengan penyisiran sungai dilakukan oleh Tim SAR gabungan hingga akhirnya pukul 21.30 WIB usaha Tim SAR membuahkan hasil. Ada warga yang melihat korban dalam posisi tersangkut rerumputan di pinggir sungai dan segera menghubungi tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi.

“Korban ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi awal kejadian tersangkut rumput ilalang pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung kami bawa ke rumah duka,” terang Heru.

Sutrisno