Wakil Ketua TKN Pragib Komjen (Purn) Condro Kirono didampingi Ketua TKD Pragib Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, di peluncuran Food Truck di Posko Pemenangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran, di Jalan Dr Cipto 178, Kota Semarang, Jum'at (5/1/2024). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Pragib) Jawa Tengah, menginisiasi adanya Food Truck Gemoy di Posko Pemenangan Pragib, Jalan Dr Cipto 178, Kota Semarang, Jum’at (5/12/2024).

Dikatakan Ketua TKD Pragib Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, hal itu sebagai salah satu upaya, agar program yang dicanangkan oleh pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran, dapat terdistribusi langsung dan dirasakan manfaatnya oleh generasi muda, agar di Indonesia emas nantinya dapat tercipta generasi muda-generasi muda terbaik.

“Ini merupakan satu upaya kami, tim kampanye Jawa Tengah untuk bagaimana kita bisa jemput bola, supaya program makan siang gratis dan susu gratis ini betul-betul terdistribusi, terutama untuk para generasi muda yang ada di Semarang dan Jawa Tengah, bahkan nantinya sampai ke seluruh Indonesia,” jelasnya.

“Saya harapkan melalui program ini, program yang diinisiasi oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran ini nantinya bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh para generasi muda. Karena memang kita ingin menciptakan generasi muda generasi muda terbaik, untuk bisa nantinya mencapai di Indonesia emas,” harap Kukrit.

Akan Disiapkan 1.000 Titik

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pragib Komjen (Purn) Condro Kirono menyebutkan, jika nantinya akan disiapkan 1000 titik food truck di seluruh Indonesia, karena food truck yang di-launching di Kota Semarang merupakan pemicu food truck daerah lain di Indonesia.

“Ini yang dikhususkan untuk kampanye, itu adadua  food truck di kota Semarang, nantinya akan kita gulirkan di daerah-daerah, bahkan nanti ditargetkan 1000 titik lokasi di seluruh Indonesia,” kata Mantan Kapolda Jateng ini.

Untuk mekanisme, lanjutnya, dijadwalkan dari Posko di Jalan Dr Cipto, Kota Semarang didistribusikan ke beberapa tempat, terutama di panti-panti asuhan, di dekat tempat-tempat pendidikan, dengan menu yang bervariasi dan tentunya memiliki gizi 4 sehat 5 sempurna, karena di Jawa Tengah ada sekitar 53 persen pemilih adalah generasi muda millenial.

“Sasarannya adalah panti asuhan, kemudian karena 53 persen pemilih milenial di Jateng itu maunya kreativitas, minum susu, makan, main, bekerja dengan wifi gratis. Nanti di seputaran ini (Posko TKD) ada wifi gratis. Bahkan ke kampus-kampus,” imbuhnya.

Ditanya kembali apa menu makan siang  yang disajikan, Condro menambahkan, bahwa untuk menunya yaitu bervariasi yang mengutamakan 4 sehat 5 sempurna.

“Menu bervariasi. Yang jelas 4 sehat 5 sehat sempurna. Hari ini sekali keluar 200 porsi. Ini pemantik, agar nanti yang lain akan mengikuti. Setelah Semarang, kita mau ke Solo, Purwokerto dan Banyumas,” pungkasnya.

Absa