blank
Habib Muhsin Alydrus dan Ketua Dewan Pembina Sekber Jepara, H. Farisal Adib.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Relawan “Nderek Guru” (Ndaru) dan Tim Sekber Prabowo-Gibran Kabupaten Jepara menggelar senam sehat yang diikuti sedikitnya 30 ribu peserta. Acara yang bertajuk “Senam Sehat Pemilu Damai” ini digelar di Lapangan Perumahan Luxury Residance, Sabtu (6/1/2023).

blank
Para kiai dan habaib saat menghadiri acara Relawan Ndaru Jepara.

Seperti diketahui, Relawan Ndaru merupakan pendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang memiliki berbagai macam latar belakang yang berbeda, baik itu kiai, habaib, santri, pengusaha, dan para simpatisan Prabowo-Gibran. Dikutip dari Antara, relawan Ndaru beranggotakan orang-orang pengikut dan pengagum Habib Luthfi bin Yahya.

blank
Antusiasme peserta senam sehat yang berhadiah utama satu unit rumah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Condro Kirono mengajak masyarakat Jepara untuk melaksanakan pemilu damai, dan tidak terpancing dengan berbagai macam provokasi.

“Kalau ada yang menjelek-jelekan Prabowo-Gibran senyumin aja”, ujar mantan Kapolda Jateng ini, dan disambut yel-yel Prabowo-Gibran oleh peserta senam sehat.

blank
Relawan “Nderek Guru Jepara”.

“Kami optimis Prabowo-Gibran akan meraih 50 persen suara di Jawa Tengah. Dengan program yang menurut kami fenomenal dengan membagikan makan dan susu gratis untuk anak PAUD hingga SMA lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Tim Sekber Prabowo-Gibran, tuan rumah sekaligus yang menginisiasi acara senam sehat, H. Farisal Adib, mengatakan, “Jiwa nasionalisme Pak Prabowo untuk Indonesia tidak usah diragukan lagi. Setau saya Pak Prabowo jasanya untuk TNI sangat besar”, ujar Adib sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Adib mengatakaan tidak menyangka antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara senam sehat Prabowo-Gibran sangat tinggi.

“Awalnya kita menyiapkan tiket sebanyak 20.000 lembar, namun pesertanya membludak sekitar 30.000 orang, sehingga kita menggunakan foto copy KTP untuk pengundian yang hadiah utamanya adalah satu unit rumah serta berbagai macam doorprize seperti sepeda dan motor listrik”, terang Adib, yang juga berprofesi sebagai Notaris di Jepara ini.

Acara juga diisi dengan lantunan Sholawat yang dibawakan oleh Habib Muhsin Alaydrus, pimpinan Majlis Nuruddin Jepara. Juga dihadiri Habib Syarif Al Hamid pimpinan Majlis Maulid Dzikir Wa Ta’lim Fachrul Wujud Jepara, serta KH. Dr. Nasrulloh Afandi, Lc, MA, Pengasuh Ponpes Balekambang Jepara.

ua