blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, dari atas truk memimpin pembagian bantuan sembako yang dilakukan dalam kegiatan Baksos TNI-Polri di Giriwoyo, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran TNI AD Kodim 0728 bersama Polres Wonogiri, menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk mewujudkan suasana damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Baksos bersama ini, dilakukan di wilayah Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dan Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Pelda Indra, mengabarkan, Baksos yang dilaksanakan Jumat (5/1) ini, dipimpin bersama oleh Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Wasapada Amirullah.

Kegiatannya, diawali dengan pelaksanaan apel bersama di Bundaran Simpang Tiga Ibukota Kecamatan Giriwoyo (sekitar 65 Kilometer arah selatan Ibukota Kabupaten Wonogiri). Diikuti oleh para prajurit TNI AD dari jajaran Kodim 0728 bersama personel dari Polres Wonogiri.

Baksos ditandai dengan kerja bakti bersama membersihkan Pasar Giriwoyo. Ini dilakukan dalam upaya mewujudkan pusat transaksi jual beli di pasar tradisional tersebut, menjadi bersih, indah dan nyaman. Bersamaan itu, juga dilakukan pemberian bantuan sembako sebanyak 200 paket, yang diterimakan kepada warga masyarakat setempat.

Sinergitas

Menurut Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Baksos TNI-Polri yang menjadi wujud sinergitas Polres dan Kodim 0728 Wonogiri ini, dilaksanakan dalam rangka menuju Pemilu Indonesia Damai 2024. Terkait pemberian bantuan sembako, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Ke depan, kegiatan ini akan dilaksanakan kembali selama waktu 6 minggu di lokasi yang berbeda. Harapannya, Baksos ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, untuk bersama-sama mendukung jalannya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Bersamaan Baksos tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan serta mengajak masyarakat agar turut serta berpartisipasi menjaga Kamtibmas yang kondusif. Hal ini penting diwujudkan bersama, dalam turut serta menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, diwarnai kerukunan dan kedamaian.

Sejauh ini, tambah Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, situasi tahapan Pemilu di Kabupaten Wonogiri berjalan aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat.
Bambang Pur