blank
Ilustrasi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengaku telah mengirimkan surat permohonan rekomendasi calon Sekda Kabupaten Kudus ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menurut Bergas, pihaknya telah memilih satu diantara tiga nama calon Sekda yang akan ditetapkan menjadi Sekda definitif.

“Iya sudah dikirim. Satu nama,”kata Bergas saat ditemui di sela-sela kegiatan Apel Pemusnahan knalpot brong oleh Polres Kudus, Jumat (5/1).

Meski demikian, Bergas enggan membeberkan siapa nama yang akan diusulkan menjadi Sekda definitif tersebut. Pihaknya juga tidak mau menyebut tentang kriteria yang dipilihnya.

“Kan sekarang baru diajukan. Nanti kalau sudah direkomendasikan, baru akan saya jelaskan mengapa saya memilihnya,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui, seleksi calon Sekda Kabupaten Kudus kini sampai ke tahap final. Tiga nama dari enam pamar berhasil lolos tahap akhir.

Ketiga nama yang masih bersaing itu diantaranya yakni Revlianto Subekti, Adi Sadhono dab dr Ali Syofii.

Adi Sadhono diketahui saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Kudus.

Sementara Revlianto Subekti menjabat sebagai Kepala Bappeda sekaligus kini menjadi Penjabat (Pj) Sekda.

Satu calon sekda lainnya yang masuk tiga besar justru berasal dari luar daerah.

Yakni dr Ali Syofii dimana yang bersangkutan saat ini tengah menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kudus Putut Winarno mengatakan, dari tiga nama tersebut, Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Pj Bupati Kudus, akan mengajukan satu nama untuk dimintakan rekomendasi ke KASN.

Setelah rekomendasi turun, barulah Sekda definitif akan dilantik.

Ali Bustomi