blank
Bersamaan apel HAB Ke-78 Tahun 2024, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (bertopi kedua dari kiri) menyerahkan sertifikat tanah wakaf, dan penghargaan kepada PNS Kemenag yang memasuki masa pensiun.(Dok.Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – ”Mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Melayani umat dengan senang hati, riang gembira dan penuh pengabdian,” tegas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, penegasan orang nomor satu di Kabupaten Pacitan tersebut, Rabu (3/1), disampaikan saat memimpin Apel Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan. Apel Peringatan HAB Ke-78 Tahun 2024,  digelar di Alun-alun Kabupaten Pacitan.

Apel diikuti oleh jajaran pejabat dan aparat Kemenang Kabupaten Pacitan bersama ribuan pelajar, serta insan Kemenag se-Kabupaten Pacitan.

Sebagai pemimpin apel, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Kepada seluruh ASN di jajaran Kementerian Agama, diminta untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Yakni, dengan memberikan layanan sebaik-baiknya. Mari, tandas Bupati, kita wujudkan birokrasi yang melayani umat dengan senang hati, riang gembira dan penuh pengabdian.

Diingatkan, bahwa Tahun 2024 merupakan tahun demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu). Kepada seluruh ASN, diminta untuk menjaga diri, keluarga serta menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan memedomani perundang-undangan. Dengan netralitas, seluruh jajaran PNS Kemenag dapat membantu menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan sertifikat tanah wakaf sebanyak 350 bidang diterimakan simbolis kepada 5 nadzir. Selain itu juga menyerahkan penghargaan kepada PNS Kementerian Agama yang memasuki masa pensiun.
Bambang Pur