blank
Kemeriahan pesta kembang api pada pergantian malam tahun baru 2024. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Malam pergantian tahun di Wonosobo dimeriahkan dengan acara musik bertajuk ‘Konser Musik Akhir Tahun’ di Alun-alun Wonosobo, Minggu (31/12/2023).

Konser musik malam tadi dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu seperti penyanyi dangdut Dike Sabrina, Ken Arok, dan Kimochi x Mikail Omar Ma’roov.

Guna memberikan kenyamanan saat pelaksanaan konser, car free night telah diterapkan oleh Polres Wonosobo sejak pukul 17.00 WIB di Alun-Alun Wonosobo.

Lokasi pengalihan arus dilakukan di Simpang Empat Plaza, Simpang Empat Hotel Bima, Simpang Tiga SD 5 Wonosobo, Simpang Empat Kejaksaan lama dan Simpang Tiga Markas Damkar

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan di Simpang Empat Sumberan, Simpang Empat Hotel Kresna, tembusan Hotel Arjuna, Simpang Empat Sekretariat Bawah. Arus lalu lintas di Alun-Alun Wonosobo ditutup total.

Adapun kantong parkir yang disediakan berada di Adipura, Kantor Pos, Arpusda, jalan A Yani (satu jalur), Jalan Angkatan 45, Jalan Resimen 18, Jalan Soekarno-Hatta dari Hotel Kresna (satu jalur).

Meskipun sempat diguyur hujan tidak menyurutkan masyarakat datang menyambut bersama momentum pergantian tahun kali ini. Mereka tetap menikmati moment pergantian tahun hingga selesai.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat turut serta menyapa masyarakat melalui sebuah lagu dangdut berjudul Bulan Bintang milik Rhoma Irama. Pengunjung pun menyambut lagu tersebut dengan penuh suka cita.

Kembang Api

blank
Malam pergantian malam tahun baru 2024 di Wonosobo sempat diguyur hujan. Foto : SB/Muharno Zarka

Suasana meriah ditampakkan masyarakat yang hadir dengan berjoged bersama melalui lagu-lagu yang dibawakan oleh para bintang tamu. Mereka tetap berjingkrak di tengau udara dingin karena baru saja diguyur hujan.

“Sengaja ke alun-alun untuk bisa merayakan pergantian tahun. Ada konser musik juga jadi semakin menambah kemeriahan,” ungkap Imah salah satu warga Wonosobo.

Jelang detik-detik pergantian tahun, Bupati, Wakil Bupati, dan jajaran Forkopimda Wonosobo menghitung mundur waktu pergantian tahun. Hitungan mundur disambut tepuk tangan oleh pengunjung.

Sebelumnya Bupati Afif menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kontribusinya selama tahun 2023. Program pemerintah berjalan lancar berkat dukungan masyatakat Wonosobo.

“Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Wonosobo yang telah berbagai kasih berbagai apa saja untuk membahagiakan seluruh masyarakat Wonosobo,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati M Albar mengajak masyarakat untuk menatap tahun 2024 dengan penuh semangat dan kejayaan. Tahun baru 2024 harus lebih baik dari tahun sebelumnya, 2023.

“Tahun 2024 semoga kita saling mendoakan semua masyarakat dikaruniai kesehatan, dan penuh kesuksesan. Kita semoga bisa membersamai daerah Wonosobo menjadi makmur aman dan penuh kejayaan,” ucap Wabup M Albar.

Momen pergantian tahun di Wonosobo dimeriahkan dengan pesta kembang api selama beberapa menit. Usai pesta kembang api pengunjung Alun-Alun membubarkan diri secara tertib untuk pulang ke rumah masing-masing.

Muharno Zarka