Parkir pelabuhan penyeberangan pantai Kartini Jepara yang mengular panjang Sabtu pagi

JEPARA (SUARABARU.ID) – Keluhan berupa Voice Note dari pelaku wisata Teni dari Omah Laut Pantai Bondo soal parkir di pelabuhan penyeberangan Pantai Kartini Jepara yang Sabtu (30/12-2023) pagi tadi mengular panjang hingga pertigaan kelurahan Bulu arah Kantor Samsat mendapatkan respon cepat Pj Bupati Jepara H. Edy Supriyanta.

Keluhan Teni ini dikirim melalui pesan WA kepada wartawan suarabaru.id pukul 09.42 Wib yang kemudian dimintakan tanggapannya kepada Pj Bupati Jepara pukul 13.35 WiB. Selang 2 menit, tepatnya 13.37 Wib Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menjawab singkat “ok saran dipertimbangkan,”.

Kemudian pukul 13.58 Wib Pj Bupati mengirim pesan melalui WA kepada wartawan suarabaru.id, “ saya sudah minta Kepala Dinas Perhubungan koordinasi cepat dengan Kepala Disparbud agar kendaraan wisatawan bisa parkir di Taman Rekreasi Pantai Kartini”

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara Ony Sulistijawan yang dibhubungi suarabaru.id membenarkan sudah mendapatkan arahan dari Pj Bupati Jepara soal parkir yang mengular hingga jauh.

“Kami sudah koordinasi dengan Kepala Disparbud Jepara untuk menindaklanjuti arahan pak Pj Bupati Jepara. Jika parkiran pelabuhan overload bisa menggunakan parkiran pantai Kartini,” ujar Ony.

Sementara Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Eko Udyyono yang Sabtu sore dihubungi suarabaru.id memebenakan bahwa fihaknya telah dihubungi Kadinas Perhubungan. “Secepatnya akan dieksekusi, bisa mulai Minggu 31 Desember 2023. Dengan demikian wisatawan yang akan menyeberang ke Karimunjawa akan semakin nyaman,” tuturnya

Hadepe