blank
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat meninjau objek wisata Waduk Kedung Ombo dan pos pantau demi keamanan pengunjung selama libur Nataru. Foto: Humas Polres Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melaksanakan pengecekan dan pemantauan di Waduk Kedukng mbo untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung objek wisata selama libur Natal-Tahun Baru.

Pemantauan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan jajarannya dilakukan di objek wisata air Waduk Kedung Ombo di Kecamatan Geyer, Grobogan.

Polres Grobogan telah melakukan pemetaan lokasi yang menjadi fokus pengamanan pada pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Fokus pengamanan selama Operasi Lilin Candi, menurut Kapolres Grobogan, selain pengamanan gereja, Polres Grobogan juga melakukan pengamanan di tempat wisata.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan, demi keamanan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Waduk Kedung Ombo, Polres Grobogan juga mendirikan pos pantau di lokasi tersebut.

“Kita siapkan pengamanan semaksimal mungkin. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan wisatawan di objek wisata air Waduk Kedung Ombo,” jelas Kapolres Grobogan.
Selain menyiagakan petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD Grobogan, pos pantau tersebut juga dilengkapi dengan perahu karet.

“Waduk kedungombo terkenal dengan fasilitas perahu wisata. Untuk itu kami siagakan petugas lengkap dengan perahu karet untuk antisipasi kecelakaan atau laka air di lokasi tersebut,” kata Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan dalam kunjungan Selasa 26 Desember 2023 juga berkoordinasi dengan pengelola wisata. Termasuk, persiapan kantong parkir demi keamanan pengunjung wisata pada libur Nataru.

Kapolres juga mengimbau pengelola wisata di Waduk Kedung Ombo agar selalu mengingatkan pengunjung soal aspek keselamatan. Terutama pengunjung yang membawa anak kecil dan hendak naik perahu. “Semoga situasi kamtibmas di objek wisata selama libur Nataru tetap aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Tya Wiedya