blank
Dalam menjaga kedisiplinan, Sipropam Polres Blora lakukan Gaktiblin Personil Pam Operasi Lilin Candi 2023. Kamis, 28 Desember 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Untuk mengecek kelengkapan dan sikap tampang personel Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah, jajaran Sipropam Polres Blora melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) terhadap  personil pengamanan Operasi Lilin Candi 2023,  Kamis, (28/12/2023).

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, SH., SIK., M.Si.,  melalui Kasi Propam Polres Blora, AKP Sunarto, SH.,  mengatakan bahwa Polres Blora Seksi Propam dalam rangka Operasi Lilin Candi 2023 melaksanakan kegiatan gaktiblin dengan sasaran personil meliputi pakaian dinas seragam Polri, kelengkapan surat diri sesuai ketentuan peraturan Kapolri nomor 2 Tahun 2016 pasal 28 huruf a meliputi KTP, NPWP dan SIM.

“Hari ini kita lakukan gaktiblin kepada personil yang terlibat Sprint Operasi  Lilin Candi 2023, kita lakukan sidak dengan mendatangi Pos Pam dan Pos Yan yang ada,” ucap AKP Sunarto.

Tak hanya itu, Sipropam Polres Blora juga memeriksa sikap tampang dan penampilan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kebersihan dan kerapihan rambut,” imbuh Kasi Propam Polres Blora.

Dalam kegiatan gaktiblin yang dilakukan, tidak ditemukan pelanggaran yang berarti. Namun demikian masih ada beberapa anggota yang potongan rambutnya kurang rapi.

“Yang masih kurang rapi, kami imbau agar segera merapikan potongan rambutnya, dan dalam pelaksanaan tugas kami tekankan agar menjaga kedisiplinan dan kewaspadaan, apalagi yang berada di Pos Pam atau Pos Yan,” tandas AKP Sunarto.

Kudnadi Saputro