blank
Para pihak yang terlibat dalam pemugaran Rutilahu milik anak yatim piatu di Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, foto bersama di depan rumah yang selesai dipugar.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Purna pugar Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik seorang anak yatim piatu, ditandai dengan penyerahan kunci. Ini berlangsung di Dusun Dung Klepu Wetan RT 01/RW 04, Kelurahan Giritontro, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, peresimian purna pugar Rutilahu milik Rais (20) itu, dilakukan oleh Danramil-09 Giritontro yang diwakili BatiTuud Pelda Paryatmo. Secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada Rais sebagai pimilik rumah.

Kegiatan ini, merupakan salah satu dari pengamalan 8 wajib TNI, yang diharapkan dapat menjadi contoh dalam kiat mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat. Pelda Paryatmo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dan bergotong-royong, untuk melakukan pemugaran Rutilahu milik Rais.

Kiat gotong royong melakukan pemugaran Rutilahu milik Rais, diharapkan dapat memberikan manfaat dan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat. Yakni untuk bersama-sama peduli dan saling bantu membantu, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui, Rais, adalah anak yatim piatu yang tinggal di rumah sendirian. Menempati rumah dengan ukuran lebar 4 Meter (M) dan panjang 6 M. Pemugarannya, diinisiasi oleh Babinsa Sertu Saronto, dengan menggandeng beberapa donatur yang peduli memberikan bantuan. Pemugarannya, dilakukan melalui kerja gotong royong dengan melibatkan personel TNI, perangkat desa, warga masyarakat dan pihak terkait lainnya.
Bambang Pur