Kedatangan Ganjar di Kampung Tirip, Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, disambut antusias warga setempat. Foto: tmgp

KLATEN (SUARABARU.ID)– Warga Kampung Tirip di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, menyerbu rumah milik Trimanto (52), Selasa (26/12/2023) malam. Tanpa dikomando, warga berduyun-duyun mendatangi rumah imam masjid di Klaten itu, bersama anak dan keluarga.

”Pak Ganjar mana? Sudah datang apa belum? Wah mimpi apa Pakdhe? Kampung kita didatangi calon presiden. Mau tidur di rumah warga lagi,” ucap beberapa tetangga Trimanto.

Sejak sore hari, warga memang sudah memenuhi jalanan menuju rumah Trimanto. Penantian lama mereka akhirnya terbayar, ketika iring-iringan mobil masuk ke kampung mereka.

BACA JUGA: Ganjar Bertekad Sikat para ‘Backing’

”Pak Ganjar datang. Selamat datang Pak Ganjar. Wah bungah banget rasane didatangi bapak,” teriak warga berdesakan untuk bisa bersalaman dan foto bersama.

Ganjar pun dengan ramah menyalami warga. Dia memohon izin untuk menginap semalam di desa itu, sambil ngobrol dan mendengarkan curhatan mereka.

”Saya numpang nginep di sini nggih, angsal mboten (boleh tidak-red),” tanya Ganjar.

BACA JUGA: Happy Asmara akan Meriahkan Malam Old And New Year di GKB

”Dengan senang hati pak, monggo,” jawab warga kompak.

Ganjar kemudian duduk lesehan bersama warga di tengah jalan. Beralaskan karpet, Ganjar mendengarkan keluhan dari warga. Ada yang mengeluhkan soal pengairan sawah, ada yang mengeluhkan pupuk subsidi dan lainnya.

”Wah seneng banget didatangi Pak Ganjar. Nggak hanya berkunjung, tapi mau menginap di sini. Pak Ganjar memang benar-benar merakyat. Kami sangat senang, selain itu sudah kangen sama Pak Ganjar, karena sudah lama pergi meninggalkan Jawa Tengah,” ucap Titiek (43), salah satu warga.

BACA JUGA: Begini Capaian Kinerja BNNP Jawa Tengah Selama 2023, Ada 28 Tersangka Diamankan

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah sang pemilik rumah, Trimanto. Dia tak pernah menyangka, tokoh sehebat Ganjar mau tidur di rumah sederhananya.

”Wah seperti mimpi rasanya. Nggak nyangka sama sekali Pak Ganjar mau nginep di sini. Ini saja rasanya saya masih tidak percaya,” ungkapnya.

Bagi Trimanto, Ganjar memang sangat dikenal sebagai pemimpin yang merakyat. Dia tahu Ganjar memang suka menginap di rumah warga, dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

”Sangat jarang pemimpin yang seperti ini. Hanya Pak Ganjar yang mau tidur bareng rakyat, mendengarkan langsung dari rakyat. Semoga Pak Ganjar jadi presiden, agar bangsa ini lebih sejahtera,” harap dia.

Riyan