blank
Agenda puncak penyambutan malam tahun baru, akan dimeriahkan Happy Asmara yang manggung di acara malam Old And New Year di Alun-alun GKB Wonogiri.(Dok.Disparpora Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Happy Asmara, Minggu malam (31/12), dijadwalkan akan memeriahkan penyambutan malam Old And New Year di Alun-alun Giri Krida Bakti (GKB) depan Kantor Bupati Wonogiri.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri, Haryanto, Rabu (27/12), menyatakan, dalam agenda perayaan penyambutan Tahun Baru 2024, di Alun-alun GKB sebelumnya telah digelar Fesmikraf atau Festival Ekonomi Kreatif. Yakni ekspo kreatif and kuliner. Ini berlangsung dari Tanggal 24 sampai dengan 27 Desember 2023. ”Diikuti oleh 32 stand Ekraf dan UMKM,” jelas Haryanto.

Gelaran Fesmikraf tersebut dimeriahkan dengan lomba mewarnai, fashion show, lomba solo vokal, lomba foto produk, live musik, festival band pelajar (student band competition), lokakarya ecoprin dan festival kopi,

Kemudian dirangkai Kamis sore besok (28/12), disajikan event Batik Carnival. Kemudian malam harinya, diselenggarakan Harmoni Batik Karnival, yang dimeriahkan oleh Doni Sibarani. Sabtu malam lusa (30/12), disajikan gelaran event Gamelan and Dance Performance.

Tak Ikhlasno

Minggu malam (31/12), pagelaran pentas musik oleh sejumlah group band lokal, yang kemudian dirangkai dengan agenda puncak penyambutan malam Old And New Year bersama Happy Asmara. Ini sekaligus sebagai closing Fesmikraf New Year’s Eve With (malam Tahun Baru dengan) Happy Asmara.

Happy Asmara, pemilik nama aseli Heppy Rismanda Hendranata, Lahir 10 Juli 1999 di Kediri, Jatim. Dia merupakan anak sulung empat bersaudara dari ayah berdarah Jawa-Manado, Hendro Siswantoro, dan ibu berdarah Jawa Dwi Yuslianti.

Secara profesional, dia dikenal sebagai penyanyi-penulis lagu. Juga sebagai personaliti televisi, aktris, pembawa acara. Pengusaha berkebangsaan Indonesia asal Kediri, Jatim, ini membasiskan diri dalam Musik Jawa.

Namanya naik pamor dan melejit mendapatkan perhatian publik, pasca perilisan singel kedua, dari produksinya sendiri bertajuk ”Tak Ikhlasno.” Pada tahun perilisan ”Tak Ikhlasno,” Happy melalui label rekaman merilis singel daur ulang ”Dalan Liyane,” yang juga mendapatkan popularitas besar dari publik.

”Tak Ikhlasno” dan ”Dalan Liyane,” telah melambungkan Happy Asmara di blantika musik dan melejitkan dirinya sebagai artis yang digandrungi masyarakat.
Bambang Pur