PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 dalam kegiatan pembentukan Agen Pegadaian di Jakarta Selatan. Foto: Dok/Humas

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 terus memperluas jaringan dan pelayanan ke masyarakat di wilayah kerjanya. Kali ini PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 membentuk 64 agen di Jakarta Selatan.

Pembentukan Agen Pegadaian tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Pegadaian menggandeng ibu-ibu pengurus TP PKK pada 64 kelurahan di Jakarta Selatan.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi mengatakan, pembentukan 64 agen tersebut sebagai tindak lanjut kerja sama antara Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 dengan Pemkot Jakarta Selatan.

“Tindak lanjut dari kerja sama tersebut, kami bentuk Agen Pegadaian pada 64 kelurahan tepat pada Hari Ibu. Ini sekaligus bentuk pemberdayaan ibu-ibu pengurus PKK,” kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Dengan terbentuknya Agen Pegadaian yang menjadi perpanjangan tangan di berbagai kelurahan di Jakarta Selatan, Pegadaian dapat memperluas jaringan dan lebih mendekatkan diri dengan menghadirkan pelayanan langsung ke masyarakat.

Agen Pegadaian sendiri saat ini sudah berjalan di berbagai daerah. Dengan terbentuknya 64 Agen Pegadaian di Jakarta Selatan, bakal menambah jumlah agen. Dengan begitu, semakin banyak pula masyarakat yang terlayani.