Kapal Pesiar MS Seven Seas Navigator yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Foto: Pelindo

SEMARANG (SUARABARU.ID) –  PT Pelindo Multi Terminal Branch Tanjung Emas mendapat kunjungan kapal pesiar MS. Seven Seas Navigator, Minggu (24/12/2023) pagi.

Kapal berbendera Bahamas dengan GRT 28.803 Gross Tonnage (GT) dan panjang 172,53 meter ini sandar di Dermaga Samudera 01 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada pukul 08.30 WIB.

Kedatangan kapal pesiar ini di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang disambut hangat oleh Branch Manager PT Pelindo Multi Terminal Branch Tanjung Emas dan seluruh manajemen PT Pelindo Multi Terminal Branch Tanjung Emas.

Para wisatawan dan crew kapal yang tiba pun disambut oleh kesenian tradisional yaitu tari tradisional Jawa tengah tari Gambyong Pareanom, tari Semarang Hebat, dan tari Warak Dugder.

Seorang wisatawan penumpang kapal pesiar berfoto selfi di depan penari yang menyambutnya di Pelabuhan Tanjung Emas. Foto: pelindo

Selain itu di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, terdapat juga beberapa penjual souvenir khas Jawa Tengah khususnya Kota Semarang yang menawarkan barang mereka untuk dapat menjadi cinderamata atau kenang kenangan oleh seluruh wisatawan dari mancanegara tersebut.

“Kapal berbendera Bahamas ini membawa sebanyak 473 penumpang dan 364 crew kapal,” kata Hardianto selaku Branch Manager PT Pelindo Multi Terminal Branch Tanjung Emas.

Sebelum bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. kapal pesiar ini memulai perjalanan dari Pelabuhan Singapore, Singapura.

“Kami, PT Pelindo Multi Terminal Branch Tanjung Emas akan senantiasa memberikan layanan terbaik dan terus berdedikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta fasilitas penunjang lainnya yang ada di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” kata Hardianto.

Setelah turun dari Pelabuhan Tanjung Emas, para wisatawan melanjutkan perjalanan wisata ke obyek wisata bersejarah yang ada di Jawa Tengah yaitu Candi Borobudur dan City Tour mengelilingi kota Semarang.

Kunjungan wisatawan tersebut dipandu oleh jasa PT Nusatovel yang menyediakan kendaraan sebanyak 20 unit yaitu terdiri dari kendaraan bus besar 15 unit dan kendaraan kecil 5 unit untuk mengangkut para wisatawan.

Rencananya, Kapal Pesiar MS Seven Seas Navigator berbendera Bahamas ini akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Hery Priyono