blank
Prajurit TNI AD dari Koramil-20 bersama personel Polri dari Polsek Kismantoro, Wonogiri, mengamankan gereja yang digunakan untuk ibadah Misa Natal oleh umat Kristiani GPPS Hosana.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Prajurit TNI AD dari Koramil-20 bersama personel Polri dari Polsek Kismantoro, Sabtu (23/12), melakukan pengamanan umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan Misa Natal di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Hosana. Lokasinya di Desa Miri Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Sebagaimana diketahui, Misa adalah upacara keagamaan umat Kristiani yang dilakukan saat menjelang Natal, dan saat perayaan Natal pada setiap datang Tanggal 25 Desember.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, sebanyak 6 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan guna mengamankan kegiatan ibadah tersebut. Misa Natal di Gereja GPPS Hosana, dipimpin oleh Pendeta Junias Rijadi dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Di hadapan sekitar 100 umat Kristiani yang mengikuti Misa Natal, Pendeta Junias Rijadi, menyampaikan khutbah dengan mengambil Tema “Yesus-ku Penyelamatku Tiada Yang Seperti Engkau.”

Serka Agung Karyono dari Koramil-20, menyatakan, TNI-Polri siap mengamankan setiap kegiatan umat Kristiani yang melaksanakan perayaan Natal 2023. Aparat keamanan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang melaksanakan Misa Natal.

Danramil-20/Kismantoro, Kapten (Inf) Budi Utama, menyatakan, pengamanan yang dilakukan bersama anggota Polsek, adalah dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan Misa menyambut perayaan Natal Tahun 2023.

Kapten (Inf) Budi Utama, menegaskan, TNI-Polri senantiasa diap memberikan pengamanan kepada semua umat dari agama mana pun, utamanya yang melakukan ibadah. Juga senantiasa mendukung terwujudnya kerukunan antarumat, untuk saling menghormati atas keberagaman agama.
Bambang Pur