blank
Penyambutan Kapolresta baru, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Setelah melaksanakan serah terima jabatan pada Selasa (19/12/2023) pagi, Kombes Pol Mustofa, resmi menjabat sebagai Kapolresta Magelang. Dia menggantikan Kombes Pol Ruruh Wicaksono yang pindah menjadi Kapolresta Cilacap.

Terkait mutasi jabatan tersebut Polresta Magelang menggelar acara tradisi penyambutan dan pelepasan pejabat baru dan lama, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet kepada Kapolresta baru beserta istri, dilakukan oleh Wakapolresta Magelang beserta istri.

Acara dilanjutkan dengan tradisi pedang pora. Usai memasuki gerbang pora, pejabat baru disambut tari Keprajuritan Soreng yang dibawakan oleh para Polwan Polresta Magelang. Sampai di depan lobby Mapolresta, pejabat baru melaksanakan pemotongan pita dan memasuki ruang kerjanya.

Acara dilanjutkan laporan kesatuan di Gedung Bhayangkara Utama Polresta Magelang. Dalam acara tersebut Kombes Pol Ruruh Wicaksono melaporkan segala sesuatu terkait kondisi Mapolres, para PJU, personel Polresta Magelang beserta seluruh jajarannya. Kombes Pol Ruruh juga berpesan kepada seluruh anggota Polri dan ASN Polresta Magelang untuk tetap bekerja cerdas, tuntas, dan ikhlas.

“Hasil kerja akan selesai dengan baik dan berkah apabila dilandasi dengan niat ibadah,” katanya.

Kapolresta yang baru, Kombes Pol Mustofa, mengucapkan syukur dan terima kasih atas sambutan seluruh personel Polresta Magelang. Perwira mantan Kapolres Mataram itu mengajak bekerja sama meneruskan program yang diinisiasi pejabat lama.

“Mari bekerja bersama-sama untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan khususnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Magelang. Bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ajaknya.

Kegiatan berlanjut pemasangan foto pejabat lama dirangkai apel welcome and farewell parade.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj beserta istri, PJU Polresta Magelang beserta istri, para Kasat Polresta Magelang beserta istri, dan para Kasi Polresta Magelang. Serta para Kapolsek jajaran Polresta Magelang beserta istri, para Perwira Polresta Magelang, juga personel Polri dan ASN Polri Polresta Magelang.

Eko Priyono