Penandatanganan kerja sama gugus tugas pengawasan konten internet, pemberitaan, penyiaran dan iklan kampanye 2024 oleh Ketua Bawaslu Jateng, Ketua KPU dan Ketua KPID Jateng yang berlangsung di Grand Candi Hotel. Foto: Ning S/SUARABARU.ID

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Muhammad Amin menyampaikan pentingnya dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu, khususnya pada media penyiaran TV, radio, media online dan lainnya.

“Penting bagi kita semua untuk ikut mengawasi penyelenggaraan Pemilu, khususnya dalam media penyiaran baik TV, radio, media online dan lainnya,” ungkap Amin dalam Rapat Kerja Teknis Pengawasan Konten Internet, Pemberitaan, Penyiaran dan Iklan Kampanye yang berlangsung di Grand Candi Hotel selama dua hari pada Kamis-Jumat (21-22 Desember 2023).

Menurut Amin, pengawasan dan pemantauan pemberitaan, penyiaran, hingga iklan kampanye merupakan amanat langsung dari Undang-Undang Pemilu.

Dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis sendiri diikuti para peserta dari jurnalis, baik TV, radio, media online, maupun cetak, mahasiswa, relawan siber dan Bawaslu kabupaten/kota.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerja sama gugus tugas pengawasan konten internet, pemberitaan, penyiaran dan iklan kampanye 2024 oleh Ketua Bawaslu Jateng, Ketua KPU Jateng, dan Ketua KPID Jateng.