blank
Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim SE MSi (kiri) menerima penghargaan dari LLDikti Jateng di Hotel Patra Jasa pada 19 Desember 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) menerima penghargaan untuk kategori Indeks MBKM terbaik dan Satgas PPKS perguruan tinggi yang terdaftar di Portal PPKS Kemendikbudristek dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa pada 19 Desember 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah 6 Jateng, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H kepada Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim SE MSi.

blank
Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim SE MSi menunjukkan dua piagam penghargaan dari LLDikti Jateng. (Foto:News Pool USM)

Seperti diketahui, LLDikti memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi untuk 11 kategori yakni Pembelajaran, Rasio Akreditasi, Peningkatan Akreditasi, Tata Kelola Kerja Sama, Publikasi Dosen, Sitasi Dosen, Kinerja Penelitian, Indeks MBKM, Kemahasiswaan, Jumlah Dosen yang Naik Java, dan Satgas PPKS yang terdaftar di Kemendikbudristek.

Menurut Karim, penghargaan ini menjadi motivasi kinerja lembaga dan perbaikan mutu USM. Di sisi lain, penghargaan ini menjadi tantangan ke depan untuk lebih baik lagi.

”Kami berharap, ke depan USM bisa meraih minimal 5 penghargaan agar kepercayaan masyarakat terhadap USM makin tinggi,” ungkapnya.

Muhaimin