Tiga Staf Kepresidenan RI kunjungiJepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tiga Staf Kepresidenan Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (RI) telah mengunjungi Kampung Perikanan Budidaya di Desa Ujungwatu. Dalam kunjungan tersebut Alan Frendy Koropitan, Aulia Biben Setyabudi, dan Nuri Trianingsih Pangesrika, diterima Kepala Diskan Farikhah Elida dan Kepala BBPBAP Jepara, Supito.

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Jepara Farikhah Elida mengatakan, kunjungan ke kampung perikanan Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo ini sebagai bentuk perhatian mereka kepada sektor perikanan budidaya yang ada di Jepara. Sebagai bentuk dukungan, akan diberikan bantuan pupuk subsidi untuk petani tambak Desa Ujungwatu

Mereka mengunjungi  Pokdakan Sido Maju II Desa Ujungwatu Kecamatan Donorojo, yang pada tahun 2023 ditetapkan sebagai kampung perikanan budidaya dengan komoditas ikan bandeng. Di desa ini ada lima kelompok budidaya bandeng di Ujungwatu.

Saat mengunjungi tambak di BBPBAP Jepara

Ada sekitar 75 orang pembudidaya dengan luasan tambak 200 hektar. “Jika dihitung tiap 1 hektar tambak diperlukan sebanyak 250 kilogram pupuk,” ujar Farikhah Elida.  Juga tambak Millenial Shrimp Farming (MSF) di BBPBAP Jepara, tambahnya

Kecamatan Donorojo mendapat perhatian dari staff Kepresidenan Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (RI). Mereka menaruh harapan besar agar perikanan budaya di Kota Ukir semakin tumbuh dan berkembang.

Hadepe