blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto secara simbolis menyematkan PIN WBK kepada perwakilan tim kerja Pembangunan Zona Integritas. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto secara simbolis menyematkan PIN Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada perwakilan tim kerja Pembangunan Zona Integritas.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam apel pagi Kanwil Kemenkumham Jateng yang berlangsung di halaman Kanwil, Rabu (20/12/2023).

Penyematan PIN WBK ini merupakan suatu penghargaan serta kebanggaan bagi Kanwil Kemenkumham Jateng atas ditetapkannya sebagai salah satu satuan kerja di lingkup Kemenkumham yang mendapatkan predikat WBK di tahun 2023 ini.

Tejo mengucapkan syukur atas upaya seluruh jajaran yang membuahkan hasil memuaskan. Ia mengungkapkan, raihan predikat WBK yang telah diperjuangkan selama lima tahun itu sejatinya terdiri dari tiga elemen.

“Hakikinya pembangunan Zona Integritas itu ada 3 hal. Pertama komitmen seluruh jajaran untuk mewujudkan WBK, kedua komunikasi satu orang hingga kelompok dalam berorganisasi, guna pembangunan Zona Integritas, dan ketiga yaitu nilai ibadah keikhlasan untuk melakukan pekerjaan,” jelas Tejo.

Tejo menegaskan kepada jajarannya untuk selalu yakin dan percaya bahwa tantangan bukan menjadi hambatan, melainkan jika ada hambatan maka dikelola menjadi inovasi. “Inovasi menjadi salah satu indikator bahwa kita ingin berubah,” ujarnya.

“Kita sudah dianggap mampu dan semoga dua tahun ke depan bisa terus meningkatkan kinerja, guna meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tandas Tejo.

Hadir mengikuti apel, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional tertentu, pejabat pelaksana, dan PPNPN Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Ning S