blank
Sejumlah pengunjung pasar dan pedagang di Pasar Induk Wonosobo, berebut untuk bisa bersalaman dengan Ganjar Pranowo. Foto: tmgp

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Kedatangan Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, di Pasar Induk Wonosobo, Senin (18/12/2023), membuat heboh pedagang dan pengunjung pasar.

Seperti yang dirasakan Warsini, pedagang pakaian di pasar itu. Dia mengaku sangat senang bisa kembali bertemu dengan Ganjar. Momen itu dia abadikan melalui video di ponselnya. ”Rasanya senang, Pak Ganjar ke sini lagi. Dulu pernah ke sini,” katanya.

Sikap politikus berambut putih yang dekat dengan rakyat itu, membuat warga merindukannya. Sehingga kedatangan Ganjar kali ini disambut meriah dan hangat. ”Saya kangen sama Pak Ganjar. Orangnya baik dan peduli pada masyarakat kecil,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA: Alumni Akpol 2010 Rinaksa Sakalamandala Gandeng Karang Taruna Karangturi Bagikan Sembako Gratis

Hal serupa juga dirasakan Dzakir, yang tidak mampu membendung ekspresi kebahagiaannya. Kedatangan Ganjar sepertinya mampu mengobati rindu. ”Pak Ganjar itu orangnya baik dan suka blusukan,” tuturnya.

Dia berharap, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu, mampu membawa aspirasi para pedagang pasar tradisional. ”Kami berharap Ganjar-Mahfud bisa menjadikan pasar kembali ramai, dagangan laku. Kami yakin Pak Ganjar bisa mewujudkan itu,” harapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku, dirinya telah blusukan ke pasar di berbagai daerah di Indonesia. Selain melihat kondisi, juga menyerap aspirasi secara langsung.

”Kita cek langsung harga-harganya. Tadi ada komoditi yang naik. Selain menyerap aspirasi pedagang, ini juga sebagai langkah antisipasi inflasi,” tandasnya.

Riyan