blank
Ketua Karang Taruna Kelurahan Karangturi, Rega Rambing (kanan), saat menyerahkan bantuan sembako gratis kepada warga kurang mampu. Foto: dok/kk

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Berkolaborasi dengan Karang Taruna Kelurahan Karangturi, Semarang, alumni Akpol 2010, Rinaksa Sakalamandala, belum lama ini membagikan sebanyak 500 paket sembako, yang terdiri dari beras premium 10 kg, minyak goreng tiga liter, mi instan, susu UHT, sayur dan telor ayam, kepada warga kurang mampu di kelurahan setempat.

Pembagian sembako gratis itu dilakukan di halaman sekretariat Karang Taruna Kelurahan Karangturi. Sejumlah warga kurang mampu di Kelurahan Karangturi, antusias mendatangi kegiatan bakti sosial ini.

Pihak Rinaksa Sakalamandala pun menyatakan, pihaknya merasa peduli dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini. Apalagi harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik jelang Natal dan Tahun baru.

BACA JUGA: Jelang Nataru, Kantor SAR Semarang Gelar Apel Siaga SAR Khusus

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Karangturi, Rega Rambing menyebutkan, jumlah bantuan yang dibagikan ada sebanyak 500 paket sembako.

”Kita menekan inflasinya dengan cara seperti ini, membagikan sembako gratis. Kita juga berkolaborasi dengan alumni Akpol 2010, Rinaksa Sakalamandala untuk kegiatan ini,” kata Rega.

Ditambahkan dia, kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan. Untuk kali ini berkolaborasi dengan alumni Akpol, Rinaksa Sakalamandala, sehingga jumlah bantuan sembakonya lebih banyak.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, warga pun mengaku senang karena bisa sedikit meringankan beban perekonomian mereka. ”Bantuan ini cukup untuk menutup kebutuhan hidup sehari-hari. Karena sekarang harga-harganya semua naik,” ungkap Muntayah, salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako gratis.

Riyan