blank
Usai Muskab, pengurus ABTI foto bersama dengan salam khas cabang olahraga tersebut, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Ibnu Iman Ilmy terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Magelang, hari ini (Sabtu, 16 Desember 2023). Dia terpilih secara aklamasi karena calon ketua umumnya hanya satu orang alias calon tunggal.

Ketua Umum ABTI Jawa Tengah, Joko Pranawa Adi, yang hadir dalam acara itu mengharapkan agar pengurusnya aktif dalam membina atlet. Selain itu tidak segan-segan berkoordinasi dengan pengurus ABTI Jateng dan KONI setempat. Sedangkan atletnya diharapkan berlatih secara serius, untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang, Kardjanto Wignjowidodo, yang diwakili pengurus bidang Humas, Priyono, menyebutkan bahwa Muskab cabang olahraga (Cabor) sebagai sarana mengevaluasi kerja Cabor, serta merancang program kerja baru. Disebutkan, sebuah organisasi adalah wadah yang terdiri dari beberapa orang dan dihimpun dalam hubungan efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Maka perlu kerja sama yang baik, untuk meraih prestasi.

Disebutkan pula, pada event Porprov 5 -11 Agustus lalu, Magelang menyertakan 23 Cabor dengan 150 atlet. Hasilnya daerah itu meraih peringkat 18 dengan perolehan 13 emas, 25 perak dan 20 perunggu.

Ketua Umum ABTI yang baru, Ibnu Iman Ilmy, dalam kesempatan itu menyampaikan visi dan misi kepengurusannya. Yakni akan mengembangkan, mempromosikan, melindungi prinsip dan nilai luhur cabang olahraga bola tangan. Lalu ingin mewujudkan dan memupuk persahabatan serta perdamaian dunia, juga meningkatkan harkat martabat bangsa melalui olahraga.

Selain itu dia akan mempersiapkan dan menyusun kontingen Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan olahraga multi-event tingkat regional, kontinental dan internasional. Juga akan mendorong dan mendukung tindakan nyata yang menyangkut unsur perawatan dan kesehatan olahragawan.

Eko Priyono