blank
Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, suarabaru.id, Hasto Kristiyanto, Dyah Kartika Rini, Sidarto Danusubroto, Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Istri Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengatakan, perempuan atau ibu-ibu, merupakan senjata rahasia yang dimiliki pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Atikoh kemudian meminjam slogan, ‘The Power of Emak-emak’.

Hal itu seperti yang disampaikan Atikoh, usai hadir di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023, Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar), di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Sabtu (16/12/2023). ”Kan ada slogan ‘The Power of Emak-emak,” kata Atikoh.

Slogan itu kemudian digunakan Atikoh, untuk menggambarkan semangat para ibu-ibu dan kalangan perempuan. Sebab, mereka adalah sosok yang fleksibel di masyarakat.

BACA JUGA: Insentif Guru Ngaji Usulan Ganjar Didukung Kiai se-Bekasi

”Ibu-ibu itu semangatnya luar biasa sekali. Ibu-ibu juga fleksibel ketika bermasyarakat. ibu-ibu adalah perempuan yang punya motivasi kuat jika terkait bangsa dan negara. Ini jadi modal yang luar biasa, karena mereka bisa masuk ke semua kalangan,” tegasnya.

Kehadirannya di Rakornas Pijar itu sendiri, disambut antusias anggotanya. Sebanyak 300-an anggota Pijar dari seluruh Indonesia, memadati ruangan di lantai lima kantor DPP PDI Perjuangan itu.

”Yang jelas ini silaturahmi dengan teman-teman pijar. Ini juga mencoba menyamakan persepsi, terkait dengan yang ada sekarang. Dan tentu saja menyerap aspirasi dari teman-teman Pijar, yang ada di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Dalam acara ini juga dihadiri Ketua Dewan Penasihat Pijar, Sidarto Danusubroto. Ketua Umum Relawan Pijar, Dyah Kartika Rini, Sekjen PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pembina Pijar, Hasto Kristiyanto.

Riyan