blank
Momen kenal pamit Kepala BNN RI. Foto: Dok/Humas

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka pergantian pimpinan, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar kegiatan ‘Kenal Pamit Kepala BNN RI’ yang berlangsung di Menara Bidakara, Jakarta pada Kamis (14/12/2023).

Acara Kenal Pamit ini merupakan momen perkenalan Kepala BNN RI yang baru, yaitu Irjen Pol Marthinus Hukom, serta momen pamit bagi Komjen Pol (P) Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose, Kepala BNN RI Periode 2020-2023, yang tengah memasuki masa purna tugas.

Momen hangat dan haru menyelimuti acara Kenal Pamit yang dihadiri Ketua DPR RI periode 2017-2019, Oesman Sapta Odang, Kepala BNN RI pada masanya, pimpinan lembaga negara, serta para Duta Besar negara-negara sahabat.

Sebelumnya, pada Jumat (8/12) bertempat di Istana Negara, Jakarta, Presiden RI Joko Widodo melantik Irjen Pol Marthinus Hukom, sebagai Kepala BNN RI, sehingga terhitung mulai tanggal tersebut Komjen Pol (P) Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose secara resmi mengakhiri pengabdian dan pelaksanaan tugas serta tanggung jawabnya sebagai Kepala BNN RI.

Petrus menyampaikan terima kasih untuk semua yang telah dilakukan bersama, terutama kepada seluruh jajaran BNN RI. “Selalu dan tetap akan selalu saya katakan bahwa dengan kita bekerja, dengan kita berbuat yang terbaik untuk rakyat, BNN akan tetap luar biasa, para pegawai BNN RI upahmu besar di surga,” kata Petrus.

Sementara itu, dalam momen kenal, Kepala BNN RI menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo serta Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk mengemban tugas mulia dalam menyelamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Ia mengungkapkan bahwa pencapaiannya kini salah satunya adalah berkat bimbingan dan dukungan Komjen Petrus Reinhard Golose semasa bertugas di Kepolisian Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNN RI juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komjen Petrus yang telah membangun dan membesarkan BNN RI selama masa pengabdiannya dalam melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya narkotika.

Sebagai pejabat baru, Marthinus juga memohon dukungan kerja sama dan peran aktif para pejabat serta seluruh personel BNN RI, stakeholders, tokoh masyarakat, untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika guna mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) menuju Indonesia Maju.

Marthinus menyatakan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan Komjen Petrus Reinhard Golose dalam perang melawan narkotika.

“Saya berkomitmen melanjutkan perjuangan beliau, bersama-sama kita akan perangi narkotika,” tandasnya.

Ning S