blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) bekerja sama dengan PT Adhi Konsultan Utama memberikan Pelatihan Dasar AutoCAD 2D bagi Siswa SMA Negeri 1 Kendal pada 12 Desember 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) bekerja sama dengan PT Adhi Konsultan Utama memberikan Pelatihan Dasar AutoCAD 2D bagi Siswa SMA Negeri 1 Kendal pada 12 Desember 2023.

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Vera Mahardika, S.T., M.T., anggota Andi Nur Cahyo, S.Pd., M.Pd, dan Lintang Enggartiasto, S.T., M.T. Mereka dibantu dua mahasiswa yaitu Muhammad Prasasta Kusumajaya dan Mochammad Aprillyan Santosa.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari PT. Adhi Konsultan Utama, Restu Kusuma Wijaya,S.T., Faizah Khoirunnisa Amin, S.T. dan Achmad Choirun.

Menurut Vera, pihaknya memilih para siswa SMAN 1 Kendal karena mereka belum mengenal software menggambar. Atas dasra itu, katanya, pihaknya memberikan pelatihan dasar AutoCAD. Tujuannya untuk menambah pengetahuan dan skill kepada siswa – siswi SMA Negeri 1 Kendal.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini kemampuan penggunaan AutoCAD meningkat. Selain itu kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan Universitas Semarang kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kendal,” ungkapnya.

Menurutnya, para siswa sangat antusias selama mengikuti pelatihan. Kegiatan ini juga mendapat respons positif dari para guru.

”Sejumlah guru meminta ada pelatihan juga untuk guru-guru, terutama terkait dengan bahan pembelajaran ataupun hal lain yang dapat meningkatkan skill guru-guru di SMA Negeri 1 Kendal,” ujarnya.

Muhaimin