Pembekalan saksi DPC Partai Hanura Kudus. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus siap meraih empat kursi dalam Pileg DPRD Kudus 2024 mendatang. Upaya ini sekaligus untuk mengejar target lolos Parliamentary Threshold (PT) di Pemilu 2024.

Mesin-mesin partai dengan warna identik orange itupun semakin dipanasi. Pengumpulan kader hingga pembentukan pengurus anak cabang (PAC) pun dilakukan DPC pada Minggu (10/12/2023). Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu langkah konsolidasi para caleg Hanura di tingkat RI hingga daerah.

”Kami merasa hangat ketika para caleg dari tingkat DPP dan DPD ini sudah turun ke tingkat DPC, kami yakin Hanura minimal empat kursi di Kudus nanti,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Hanura Kudus Sadiyanto di sela acara konsolidasi dan pelantikan PAC, Ranting di HOM, Minggu (9/12).

Ketika Kudus bisa memperoleh empat kursi, sambung dia, maka sedikit besar nanti akan membawa Hanura menjadi partai PT. Apalagi di tingkat provinsi, DPD juga menargetkan ada empat perwakilan Hanura yang masuk kembali di legislatif.

”Kami melihat semua kader yang kami undang datang semua, mereka antusias, semua komponen di partai pun sudah benar-benar siap, jadi kami yakin Hanura akan bisa mencapai target itu,” pungkasnya.

Caleg DPR RI Partai Hanura Dapil Jawa Tengah II (Demak, Kudus dan Jepara) Ali Abdul Rohman mengatakan semua partai ingin menang di Pemilu 2024. Hal ini juga berlaku sama bagi Hanura.

”Semua partai ingin menang, kami juga sama dan kami juga sudah siap untuk menang,” tekannya.

Semua mesin partai pun telah dipanasi cukup lama. Kini saatnya mereka mulai bekerja dengan cerdas dan tegas sehingga akan menghasilkan perolehan suara yang bisa membawa Hanura menjadi partai PT.

”Kami berharap dan berjuang bersama untuk mencapai parliamentary threshold, semua sudah kami evaluasi, mana yang harus disentuh lebih baik lagi dan mana yang harus dipertahankan. Kami membesarkan partai secara bersama-sama,” pungkasnya.

Ali Bustomi