blank
RELIGI - Pentas seni religi Kuntulan, Hadroh Qosidah digelar di Gedung Korpri, Slawi. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Setelah sukses menggelar parade seni tari kuntulan di lapangan Desa Tembok Lor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal pekan lalu, kini Relawan Bolone Mase Tegal Raya menggelar pentas seni religi Kuntulan, Hadroh Qosidah di Gedung Korpri, Slawi.

Kegiatan pertunjukan seni tradisi bertajuk Gebyar Budaya Religi dikuti puluhan grup Hadroh Qasidah dari berbagai desa di Kabupaten Tegal.

Ketua Relawan Bolone Mase Tegal Raya, Dewi Ulfiyah, kegiatan Gebyar Budaya Religi ini merupakan ajang silaturahmi dan sekaligus bagian dari nguri-uri seni tradisional.

“Kami memandang seni tradisional yang tumbuh di masyarakat perlu kita optimalkan eksistensinya. Tentu saja dengan adanya Gebyar Budaya Religi sekaligus menjaring bakat seni yang merupakan akar budaya masyarakat kita,” kata Dewi di sela kegiatan.

Setelah kegiatan ini  pihaknya juga akan mengadakan pelatihan UMKM secara gratis untuk mendapatkan sertifikat halal. “Kami akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang muaranya memberi manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang sama juga akan digelar di wilayah Kota Tegal dan Brebes. Pihaknya bersama berbagai elemen masyarakat akan terus untuk memajukan seni tradisi lewat kegiatan Gebyar seni Budaya.

Sutrisno