blank
Para kader bersama massa simpatisan PKS Wonogiri, ramai-ramai turun ke jalan secara serentak menggelar aksi flash mob di sejumlah titik strategis tepi ruas jalan raya.(Dok.Sriyanto)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sekitar seribu orang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wonogiri, Minggu (10/12), secara serentak menggelar aksi flash mob. Mereka turun ke jalan, menyapa masyarakat untuk mengadakan sosialisasi Pemilu 2024.

Dalam Bahasa Inggris, flash Mob berasal dari dua kata, yaitu flash yang berarti sekejap atau kilat, dan mob yang berarti kerumunan. Aksi flash mob yang dilakukan di Wonogiri, mengambil tempat di sejumlah titik lokasi tepi jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng) – Ponorogo (Jatim) dan Wonogiri (Jateng) – Pacitan (Jatim).

Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Wonogiri, Sriyanto, menyatakan, para kader bersama massa simpatisan, berkonsentrasi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Ada lima titik kumpul, yakni di depan ALfamart area Kantor DPD PKS Wonogiri, di jalan Brubuh Ngadirojo-Wonogiri, di jalan raya Jatisrono, di Desa sukomangu Purwantoro dan di jalan raya Giriwoyo -Wonogiri depan Klinik Dokter Ngadiyono.

Mereka yang menyandang sebagai para pejuang PKS ini, melakukan aksi flash mob sejak Pukul 07.00 sampai dengan Pukul 10.00. Bersamaan aksi tersebut, mereka membagi-bagikan aneka souvenir dan alat peraga kepada masyarakat. Jenisnya terdiri atas kalender, stiker, buku saku dan aneka ragam souvenir menarik lainnya. Ini sekaligus untuk mensosialisasikan PKS dan Capres Anies BAswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar.

Di lokasi, para kader perempuan Dapil-5 tampil antusias dengan menyajikan pula senam sehat bersama Go PKS Go, untuk mengiringi para kader yang bertugas membagikan kalender dan souvenir.

Sriyanto ,Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri sekaligus Caleg di Dapil-5, hadir di lokasi kegiatan, menyampaikan, kegiatan flash mob ini dilakukan serentak secara nasional, dalam rangka sosialisasi Pemilu untuk memenangkan PKS dan Capres Amin.

Rekor MURI

”Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih, atas partisipasi dan perjuangan para kader dalam melakukan aksi flash mob ini,” tandas Sriyanto.

Kegiatan flash mob berjalan lancar dan tertib, tanpa diwarnai insiden apa pun. Masyarakat terpantau antusias menyambut kegiatan ini. Terbukti dengan ludesnya Alat Peraga Kampanye (APK) dan souvenir yang disediakan.

Ketua DPD PKS Wonogiri, Ahmad Zarif, menyatakan cukup bangga dan syukur atas kiprah kader-kader PKS Wonogiri. ”Saya bangga dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi kader bersama massa simpatisan PKS dalam melaksanakan acara flash mob secara serentak ini,” tandas Ahmad Zarif sembari menambahkan semoga menjadi amal jariyah para kader dan simpatisan semua. Disebutkan, kegiatan ini rencananya juga akan digelar lagi di lain waktu selama musim kampanye Pemilu 2024.

Aksi massal falsh mob ini, pernah dilakukan serentak secara nasional oleh PKS di Tanah Air pada Tahun 2019. Atas keberhasilan aksinya tersebut, PKS menerima penghargaan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), sebagai kampanye dengan Flashmob terbesar di Indonesia.
Bambang Pur