blank
Para peserta Musran Muhammadiyah Jetis-2 Sukoharjo, awalnya memilih 7 tokoh untuk kemudian menjadi formatur, guna menentukan Ketua, Sekretaris dan Bendahara.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukoharjo, H Shodiqul Amin SPd, menyatakan, Musyawarah Ranting (Musran) Muhammadiyah dan Aisyiyah Jetis-2 Sukoharjo, nusansanya berasa seperti agenda Musyawarah Daerah (Musda).

Pernyataan tersebut, Sabtu (9/12), disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Musran Muhammadiyah-Aisyiyah Jetis-2 Sukoharjo yang digelar di Aula SMK 1 Muhammadiyah lantai 2 Jalan Anggrek-2 Sukoharjo.

Gelaran Musran diawali dengan pembacaan Al Quran, menyanyikan Lagu Kebangsaaan Indonesia Raya, dan melantunkan Mars Sang Surya. Musran dikemas dengan tema “Regenerasi Kepemimpinan Dalam Mewujudkan Kepengurusan Yang Berkualitas.”

Tokoh masyarakat Sukoharjo, Begug Suwarman, mengabarkan, cara pemilihan formatur memakai sistem e fotting, sehingga menghasilkan quick count dan real count. Juga hadir Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sukoharjo Hj Sri Harjanti SPd.

Ketua Panitia Musran Jetis-2, Dari SPdI, melaporkan, musyawarah kali ini dihadiri peserta dari 14 Rukun Tetangga (RT) dan dari 4 RW di wilayah Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Metode pemilihan figur pimpinan menggunakan e-votting, sebanyak 40 peserta Musran memilih 7 nama dari 21 orang calon yang diusulkan. Hasilnya, sesuai urutan hasil perolehan suara sebagai berikut, Ir Rudy Setyohadi, Ir Saptono Toto Prasetyo, Drs Muslim, Waluyo Hadi SAg, Sukadi, Muqodam Katif Fauzi MHI dan Ngatno.

Selanjutnya, 7 orang ini menjadi formatur untuk mengadakan rapat di ruangan terpisah, guna bermusyawarah menentukan siapa figur Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Hasilnya, Ketua Ir H Rudy Setyohadi, Sekertaris Sukadi dan Bendahara Ngatno.

Di tempat terpisah, kepengurusan Aisyiyah Ranting Jetis-2 yang diikuti 20 orang, melaksanakan pemilihan kepengurusan yang baru periode  2023 – 2027 dan terpilih sebagai Ketua Hj Al Qoyimah, Ketua 1 Ir Sri Hartini, Ketua 2 Dra Hj Lis Purwaningsih, Sekretaris 1 Dra Sri Rusminiyati, Sekretaris 2 Murni SPd, Bendahara 1 Dra Hj Kusmiyatun MPd, Bendahara 2 Sabawiyah. Usai acara, dilanjutkan pembuatan foto untuk Kartu Tanda Anggota (KTA)
Bambang Pur