Usai menerima penghargaan, para pemenang melakukan foto bersama. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan, dalam pembangunan di provinsi ini, pemprov mempunyai banyak pamrih terhadap semua elemen masyarakat.

”Pemerintah butuh kontribusi dan partisipasi dari banyak pihak, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kalangan,” kata Sumarno, dalam acara penghargaan dengan label, ‘Tokoh Prestasi Jawa Tengah 2023’, yang digelar Berlian Organizer, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Jumat (8/12/2023) malam.

Dia berharap, penghargaan itu bisa memotivasi masyarakat yang lain, untuk lebih banyak berkontribusi bagi Jateng. Para penerima penghargaan ini juga bisa lebih meningkatkan kontribusinya di provinsi ini.

BACA JUGA: Mempertahankan Kearifan Lokal Jadi Bagian Upaya Menjaga Kebhinekaan

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Berlian Organizer, yang sudah memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat Jawa Tengah, yang telah berkontribusi untuk pembangunan di Jateng,” ujar Sumarno.

Menurut dia, para tokoh penerima penghargaan yang selama ini berkecimpung di bidang pendidikan, politik, ekonomi, pemerintahan, dan sebagainya, telah berkontrubusi besar di berbagai sektor pembangunan di Jateng.

Sementara itu, Ketua Berlian Organizer, Haryanto menyampaikan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap tokoh publik dari berbagai elemen, yang dinilai berprestasi, berjasa dan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jateng.

Pemberian penghargaan yang didukung penuh Bank Jateng ini, diharapkan dapat memacu spirit para penerimanya, untuk lebih banyak lagi berkiprah dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat.

Penerima Penghargaan:
– KH Taj Yasin Maimoen (Mantan Wakil Gubernur Jateng)
– Firman Soebagyo (Anggota DPR RI)
– Muhammad Arwani Thomafi (Sekjen DPP PPP)
– Fadholi (Anggota DPR RI)
– Bambang Sadono (Politikus Partai Golkar)

Ekonomi dan Bisnis
– Irwan Hidayat (Direktur PT Sido Muncul)
– Setyo Budi (Pemilik Rumah Makan Bebek & Ayam Kampung Mas Budi)

Pendidikan
– Nurtantio Andono (Wakil Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

Politisi dan Legislator
– Abdul Hamid (Anggota DPRD Jateng)
– Bambang Eko Purnomo (Anggota DPRD Jateng Fraksi Partai Demokrat)
– Sholeha Kurniawati (Anggota DPRD Jateng Fraksi PPP)
– Padmasari Mestikajati (Anggota DPRD Jateng Fraksi Partai Golkar)
– Budiharto (Anggota DPRD Kota Semarang/Partai Nasdem)
– Didik Pramono (Ketua LBH Adhiyaksa Sparta Keadilan)

Riyan