blank
  Karya Bakti Gerakan Gotong Royong anggota Kodim 0733 Kota Semarang melibatkan seluruh element dari unsur TNI-Polri, Pemerintah setempat serta masyarakat, di Pasar Gayamsari Kota Semarang, Jum'at (08/12/2023). Foto Dok Pendim

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kodim 0733/KS menggelar kegiatan Karya Bakti bersih-bersih sungai, selokan, Pasar dan Penanaman Pohon yang tersebar di wilayah Kota Semarang, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, Jumat(08/12/2023)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0733/KS Kolonel Inf. Rahmad Saerodin SIP, M.I.Pol itu, melibatkan seluruh elemen dari unsur TNI-Polri, pemerintah setempat serta masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan implementasi perintah KASAD dan pelaksanaanya serentak digelar di seluruh kodim seluruh indonesia, termasuk Kodim 0733/Kota Semarang, yang tersebar di beberapa titik,” jelas Dandim 0733 Kota Semarang.

Untuk wilayah Kota Semarang, lanjutnya, pelaksanaan Karya Bakti di Wilayah Kecamatan Banyumanik dan Kecamatan Gayamsari, dengan penanaman pohon sebanyak 250 pohon, yang terdiri dari pohon buah sirsak 100 pohon dan pohon buah jambu biji 150 pohon.

“Tujuan Karya Bakti Sungai ini untuk Normalisasi Aliran Air yang sangat penting, sekaligus juga untuk mencegah terjadinya banjir. Tujuan penanaman pohon, selain untuk mencegah terjadinya longsor, juga berperan dalam menjaga keseimbangan ekosistem,” ungkap Dandim

Dikatakan pula, bahwa pelaksanaan program Karya Bakti dan penanaman pohon ini, merupakan salah satu metode terbaik di antara metode lainnya.

Absa