Para Atlet dan Pelatih berprestasi yang menerima bonus.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2023 sekaligus menyerahakan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menyerahkan bonus kepada salah satu atlet.

Acara yang digelar di Geding Shima kantor Setda Jepara, Rabu, (6/11/2023) ini dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta. Hadir para pengurus KONI, pimpinan Perangkat Daerah, dan para atlet berprestasi.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama Jepara. Edy, berharap prestasi-prestasi ini semakin banyak ditorehkan para atlet Jepara di masa mendatang.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan atas keberhasilan Jepara menempati peringkat 5 Porprov Jateng 2023 dengan capaian 44 emas, 30 perak, dan 48 perunggu”, ujar Edy.

“Dengan program kerja yang efektif dan berkesinambungan, prestasi ini dapat ditingkatkan pada penyelenggaran Porprov mendatang. Jika tahun ini kita masuk peringkat 5 besar. Porprov berikutnya kita harus bisa 3 besar”, kata Edy.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengatakan, Rakerkab ini merupakan bentuk kepatuhan pengurus terhadap ketentuan yang diatur Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang ada. Rakrkab diikuti seluruh induk cabang olahraga di Jepara, termasuk koordinator, dan dewan kehormatan.

Para atlet berprestasi yang mewakili untuk menerima bonus yaitu Hera Irnandha, cabang olahraga karate (emas), M. Meireza Rifki, cabang balap sepeda (perak), dan Okta Rivaldi putra, cabang olahraga pentaque (perunggu). Mereka adalah para atlet yang berpretasi kategori perorangan ajang Pekan Olahraga provinsi (porprov) Jateng 2023.

Selanjutnya, cabang olahraga Woodball (emas), Aeromodelling (perak), dan squash (perunggu).  Untuk kategori beregu (2-5 orang). Selanjutnya peraih medali emas kategori beregu 6-25 orang yaitu cabang sepaktakraw (emas).

Para atlet Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2023 juga mendapatkan. Antara lain, Aris Wibawa, cabang renang (emas), Prestiyana Tirta Pramiswari, cabang para atletik (perak), dan Miftahul Jamil, cabang tenis meja (perunggu). Selanjutnya Andre Rismadian dan Timbul Prayetno, cabang olahraga para bulutangkis (medali emas).

ua/diskominfo