blank
Pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Sumberadi Kebumen KH Afifudin Chanif (Gus Afif) hadir pada pertemuan sejumlah kiai muda mendukung pasangan Prabowo-Gibran, Rabu 6/12.(Foto:SB/PP Al Hasani)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sejumlah kiai muda dari pesantren 5 Kabupaten menggelar silaturahmi dan doa bersama di Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Desa Sumberadi, Kebumen, Rabu (6/12).

Kegiatan ini untuk menyatukan komitmen dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Termasuk mendokan Pemilu berjalan aman, lancar dan kondusif.

Hadir Pengasuh Ponpes Al Kahfi Somalangu KH Afifudin Chanif Al Hasani, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Jatilawang Gus Munif, Pengasuh Ponpes Nuril Anwar Purworejo Gus Mahfudz, Pengasuh PP Al Utsmani Gejlig Kajen Pekalongan Gus Shohib, Pengasuh Ponpes Al Hasani Alian, Gus Asyhari Muhammad Al Hasan  Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum kebumen Gus Lutfi dan sejumlah kiai lainya.

Koordinator Kiai Muda Barlingmascakep dan Kedu Gus Asyhari Muhammad Al Hasani menjelaskan, kegiatan ini untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah sekaligus menyatukan komitmen dukungan terhadap Capres Cawapres Prabowo-Gibran agar menang di Pilpres mendatang.

blank
Sejumlah kiai muda dari berbagai pesantren di Jateng berkumpul di Ponpes Al Kahfi Somalangu, Sumberadi, Kebumen, Rabu 6/12.(Foto:SB/Al Hasani)

‘’Jadi hari ini kami berkumpul para kiai muda pesantren dari Barlingmascakep dan Kedu untuk silaturahmi dan menyatukan komiitmen mendukung pasangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran agar menang di Pemilu 2024 mendatang,’’jelas Kiai muda yang akrab disapa Gus Hary itu.

Menurut Gus Hary, pasangan Prabowo -Gibran merupakan asangan yang ideal dan bisa bersinergi dengan ulama. Utamanya dengan para kiai muda di pesantren.

‘’ Alasan kami mendukung Prabowo-Gibran tentu karena kami menilai mereka pasangan yang ideal dan bisa bersinergi dengan para ulama atau kiai muda pesantren’’ujarnya.

Di sisi lain Gus Hary mengakui, silaturahmi ini juga sekaligus mendoakan pemilu damai, aman dan kondusif. Harapanya, pasangan Prabowo-Gibran terpilih dan bisa menjadi pemimpin bangsa yang mengayomi masyarakat.

‘’Melalui kegiatan ini kami juga mendoakan agar pemilu nanti berjalan damai, aman dan lancar. Harapannya pasangan Prabowo Gibran terpilih dan bisa menjadi pemimpin bangsa yang mengayomi masyarakat,’’pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gus Lutfi menambahkan, kegiatan ini dihadiri paya kiai muda pesantren dari 5 Kabupaten. Yakni dari Purworejo, Kebumen, Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara. Ini sebagai bentuk komitmen mendukung pasangan Prabowo Gibran menang dalam pesta demokrasi 2024nanti.

‘’Intinya ini kegiatan silaturahmi dan komitmen para kiai mendukung pasangan Prabowo Gibran menang di Pilpres nanti. Alasan kegiatan digelar di Ponpes Al Kahfi ini sebagai salah satu pondok tertua di Indonesia, dan Alhamdulilah Romo Kiai Gus Aafif berkenan,”ungkapnya.

Gus Lutfi menyatakan, alasan mendukung Prabowo Gibran sebagai pasangan yang tepat. Prabowo dinilai merupakan sosok yang paling ikhlas dengan bangsa dan negara. Sedangkan Gibran sosok yang bisa menyatukan kaum milenial.

‘’Alasan kami mendukung Bapak Prabowo karna beliau sosok yang paling Ikhlas terhadap bangsa dan negara. Sedangkan Mas Gibran sosok milenial. Keduanya tepat dan saling melengkapi,’’ucap Gus Lutfi.

Komper Wardopo