blank
Sejumlah anak-anak muda Balikpapan, berebut untuk bisa berfoto bersama Ganjar Pranowo. Foto: tmgp

BALIKPAPAN (SUARABARU.ID)– Acara Ngopi Bareng Ganjar Pranowo yang digelar di Hobbies Coffee and Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023) malam, dipadati ratusan anak-anak muda pria dan wanita kota itu.

Kedatangan Calon Presiden (Capres) RI 2024 nomor urut 3 itu, disambut sorak sorai dan tepuk tangan para Gen Z ini. Bahkan tak sedikit dari mereka yang harus berdiri di atas kursi, untuk bisa mengambil momen lewat kamera ponselnya.

Salah satunya Sasa, yang mengaku senang bisa berkesempatan ngobrol bareng Ganjar. Menurut dia, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, punya perhatian terhadap milenial dan Generasi Z, terutama di daerah-daerah.

BACA JUGA: Ganjar Jadi Warga Kehormatan Suku Adat Dayak Kalimantan Timur

blank
Dengan pembawaan yang santai, Ganjar mampu memberikan masukan pada para anak muda, untuk terus berkreasi. Foto: tmgp

”Kedatangan Pak Ganjar di Balikpapan ini sangat luar biasa. Karena mau datang dan ngobrol bareng di daerah, seperti Balikpapan ini,” katanya.

Dengan begitu, dia merasa dihargai sebagai kalangan muda yang jauh dari Jakarta. Dan sosok capres berambut putih itu, disebutnya sangat dekat dengan kaum milenial.

”Melihat sikap Pak Ganjar, saya yakin beliau mampu membawa aspirasi kaum Milenial dan Gen Z,” lanjutnya.

BACA JUGA: Di Kulon Progo Atikoh Gelar Diskusi dengan Ratusan Petani Perempuan

Hal senada juga disampaikan Jemi. ”Saya sudah sering lihat di media sosial. Pak Ganjar orangnya asyik, humoris dan humble. Pembawaannya bisa narik perhatian anak-anak muda,” paparnya.

Menurutnya, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu, sejalan dengan pemikiran anak-anak muda. ”Pemikiran Pak Ganjar sejalan dengan anaka-anak muda,” tuturnya.

Pertemuan ini semakin hangat dan meriah, dengan penampilan Sanggar Mawar Dance Company Balikpapan, yang membawakan karya Tari Nusantara.

”Anak-anak muda jangan berkecil hati. Tetap semangat berkarya, dan selalu surprise,” tandas Ganjar.

Riyan