blank
Struktural Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran dan perwakilan partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) berfoto bersama usai peluncuran posko pemenangan di Jalan Graha Utama, Ruko C Tlogomulyo, Pedurungan, Senin (4/12/2023) malam. (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kontestasi pemilihan presiden (pilpres) dalam Pemillu 2024 semakin panas. Masing – masing kubu pasangan mulai melancarkan kampanye yang masif dan menyeluruh guna memenangkan capres-cawapresnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Partai Rakyat Adil & Makmur (Prima) yang dalam pesta demokrasi kali ini berada di barisan pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Dalam upaya memenangkan kedua pasangan tersebut, Partai Prima Jawa Tengah mengklaim telah mendirikan 1.500 posko pemenangan di seluruh 35 kabupaten / kota se-Jateng.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prima Jawa Tengah, Bagas Ardhianto Saputra, mengungkapkan, posko – posko pemenangan yang tersebar di setiap kelurahan dan desa ini menjadi corong pemenangan Prabowo-Gibran.

“Fokus kami membangun posko – posko pemenangan, karena dengan adanya posko ini masih jadi cara yang efektif untuk memenangkan pasangan. Makanya di Jateng kami sudah ada 1.500 posko yang kami dirikan,” kata Bagas.

Dalam acara launching Posko Rakyat Adil Makmur di Jalan Graha Utama, Ruko C Tlogomulyo, Pedurungan, Senin (4/12/2023) malam, Bagas mengatakan pendirian posko – posko tersebut berasal dari struktur Prima yang dulu pernah didaftarkan di Pemilu untuk tingkatan desa dan kelurahan.

Dirinya menjelaskan, posko – posko yang ada sampai tingkat kelurahan dan desa ini merupakan strategi utama untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi saat ini seluruh mesin politik di Jawa Tengah telah dihidupkan kembali pasca tidak lolosnya Prima dalam Pemilu 2024.

Lebih jauh dirinya berharap jangkauan posko – posko tersebut bisa sampai ke tingkatan Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena pergerakan dari posko – posko tersebut nantinya menjadi corong kampanye pasangan Prabowo-Gibran.

“Dengan adanya posko di tingkat TPS harapannya akan membuat kemenangan Prabowo-Gibran menjadi makin nyata,” katanya.

Bagas mengakui, walaupun selama ini Jateng merupakan kandang banteng dan basis suara PDIP, dirinya optimis pihaknya mampu memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut.

Partainya bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran akan terus turun ke bawah mengenalkan visi misi kedua pasangan tersebut agar bisa diterima di masyarakat.

“Jateng adalah fokus kami karena semua tahu banyak yang menyampaikan bahwa kandang banteng, tetapi ikhtiar kami adalah Prabowo-Gibran bisa diterima oleh masyarakat. Terlebih faktanya di bawah banyak sekali kekecewaan terkait kepemimpinan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah,” katanya.

HP