blank
Kehadiran Ganjar Pranowo di Kendari, disambut tarian Mondotambe khas Tolaki, yang biasa ditampilkan saat acara penyambutan tamu. Foto: tmgp

KENDARI (SUARABARU.ID)- Kedatangan Ganjar Pranowo di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023), disambut dengan rasa suka cita dan bahagia oleh warga setempat.

Mereka kemudian menampilkan tarian Mondotambe khas Tolaki, yang biasa ditampilkan saat acara penyambutan tamu. Tokoh adat setempat kemudian memberikan pabele dan selempang putih kepada Calon Presiden (Capres) RI 2024 itu.

Seorang warga asal Kota Kendari yang ikut menyambut, Daeng Lala mengatakan, dirinya sangat antusias dengan kedatangan Ganjar hari itu. Tingginya antusiasme masyarakat menunjukkan, sosok Ganjar dinilai sebagai capres yang paling layak menjadi pemimpin Indonesia.

BACA JUGA: PC Aswaja NU Center Jepara Resmi Teken Kerjasama dengan Pusat Studi Aswaja Unisnu, Berikut Penjelasannya

blank
Sejumlah warga berebut untuk bisa bersalaman dengan Capres RI 2024 nomor urut tiga ini. Foto: tmgp

”Masyarakat sini sangat antusias sekali. Memang kalau dilihat dari tiga kandidat ini, yang layak hanya Pak Ganjar untuk memimpin Indonesia,” bebernya.

Melihat antusiasme masyarakat di setiap tempat yang dikunjungi Ganjar, dia optimistis, capres nomor urut tiga ini, bisa membawa Indonesia jauh lebih maju lagi.

Apalagi Ganjar memiliki rekam jejak prestasi yang baik, ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. ”Ketika Pak Ganjar menjadi presiden, bangsa Indonesia pasti bisa lebih maju lagi,” tandas Daeng Lala.

Dalam lawatannya ke Kendari, Ganjar akan bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulawesi Tenggara, komunitas milenial dan Gen-Z, hingga para pelaku UMKM.

Riyan