blank
Selebrasi bomber PSIS, Carlos Fortes, usai membobol gawang PSS, di Stadion Jatidiri, Minggu (3/12/2023). Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim PSIS (Semarang) melalui sebutir gol dari Carlos Fortes menit 90+4, membawa kemenangan atas PSS (Sleman), pada laga lanjutan BRI 1 2023/2024 pekan ke-20, di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/12/2023).

Carlos Fortes dengan ketenangannya, sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PSS, pada ujung babak pertama. Penalti diberikan wasit, setelah Fortes dilanggar pemain belakang PSS di area kotak penalti.

Perolehan tiga poin di kandang ini, makin memperkokoh persaingan di tiga besar klasemen Liga 1. Namun PSIS masih menyimpan satu laga lain melawan Persebaya (Surabaya).

BACA JUGA: Kapolres Jepara Terima Penghargaan Tokoh Peduli Kaum Rentan, Ini Ternyata yang Telah Dilakukan

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, kini ada di posisi tiga klasemen sementara, dengan mengoleksi 37 poin dari 20 laga, atau satu angka di bawah Persib (Bandung). Di puncak klasemen, masih diduduki Borneo FC dengan 45 poin dari 21 laga yang telah dimainkan.

Atas kemenangannya ini, pelatih PSIS, Gilbert Agius menyatakan senang atas raihan tiga poin di kandang. Para pemain mampu menunjukkan etos kerjanya di lapangan secara spartan.

”Di awal pertandingan kami memang kesulitan membongkar lini pertahanan lawan yang bermain rapat. Namun semangat pemain untuk meraih poin penuh, sangat saya apresiasi,” tukas dia, di sesi jumpapers usai laga.

Diaz Aza