blank
Salah seorang tokoh adat, memberikan selendang khas Kupang, sebagai tanda diterimanya Ganjar sebagai tamu kehormatan. Foto: tmgp

KUPANG (SUARABARU.ID)– Sejumlah warga dan tokoh adat Kupang, di Nusa Tenggara Timur, Jumat (1/12/2023), menyambut hangat kedatangan Ganjar Pranowo, Calon Presiden (Capres) RI 2024 dengan nomor urut tiga.

Mereka menyambut mulai dari Bandara El Tari, Kupang, dengan pantun dan menyematkan kain tenun khas daerah setempat. Ganjar yang mengenakan kemeja hitam itu, tiba sekitar pukul 12.05 waktu setempat.

Rasa gembira terlihat dari wajah warga dan tokoh masyarakat, yang telah menanti di pintu keluar bandara. Sejumlah tokoh adat Sangkar Natoni Kupang, yang diketuai Kasper Yusak Lona, langsung menyematkan selendang kepada Ganjar.

BACA JUGA: SMA Al Bahjah Cirebon Kampus Tour ke Unissula

blank
Kedatangan Ganjar disambut dengan suka cita oleh sejumlah masyarakat Kupang, NTT. Foto: tmgp

Kasper lalu menyampaikan pantun “selamat datang” berbahasa Kupang. ”Hari ini kita menyambut kedatangan Pak Ganjar di Kupang,” seru dia.

Menurutnya, warga dan tokoh adat merasa senang, dengan kehadiran calon presiden berambut putih itu. Karena, hanya Ganjar yang mampu memberikan harapan baru bagi Kupang dan Nusa Tenggara Timur.

”Kami senang Pak Ganjar bisa ke sini. Kami sambut dengan pemberian selendang dan pantun secara spontan. Harapannya, Pak Ganjar bisa membawa Kupang lebih baik,” ucapnya.

BACA JUGA: Teliti Model Sistem Penyediaan Air Bersih Dudung Raih Gelar Doktor

Begitu pula dengan Terianus Amnisi, tokoh adat Sangkar Natoni. Dia mengenal Ganjar sebagai sosok yang baik. ”Kami berharap Pak Ganjar mampu menjadikan kemajuan dunia pendidikan di Kupang. Dan saya yakin, Pak Ganjar mampu,” tuturnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu memang dijadwalkan melakukan safari politiknya ke sejumlah tempat di Kupang. Dia menemui tokoh adat, tokoh agama, mahasiswa, hingga kaum milenial. Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi.

Riyan