blank
Relawan Gama (Ganjar-Mahfud) melepas kaos dan berganti kaos Prabowo, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Relawan Ganjar Pranowo berbalik arah akan mendukung Prabowo – Gibran pada Pemilu 2024. Keputusan itu dideklarasikan melalui konsolidasi relawan Prabowo – Gibran menang satu putaran, di rumah makan Bu Tatik, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, hari ini (Jumat 1/12/23).

Mereka itu semula merupakan relawan Jokowi. Lantaran Jokowi dijelek- jelekkan Ganjar Pranowo, akhirnya mereka beralih dalam memberikan dukungan.

Pada acara hari ini, yang semula mereka mengenakan kaos bertulisan: Gama untuk Indonesia maju DGP 8 Kabupaten Magelang, dilepas dan berganti kaos bertulisan: Saya Pilih Prabowo. Mereka merupakan perwakilan relawan se-Kabupaten Magelang yang berjumlah sekitar 100 orang. “Ini pertemuan terbatas, bukan partai tapi relawan nonpartisan,” kata Bob Helly sekretaris Gama.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Magelang dari FPDI-P itu menambahkan, bahwa yang hadir hari ini merupakan Tim Mualaf dari kubu sebelah, tetapi jatuh cinta Prabowo-Gibran. “Mudah-mudahan bisa satu putaran,” harapnya.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Gibran, Hj Nurohmah, berharap pertemuan hari ini bisa memberikan manfaat untuk kemenangan Prabowo – Gibran. Dia bangga dengan undangan mendadak dan dalam keadaan hujan, tetapi peserta masih meluangkan waktu untuk datang. “Terima kasih atas support anda,” katanya.

Dipaparkan, dulu mereka merupakan relawan Ganjar. Tetapi karena sadar harus memenangkan Prabowo, dengan tulus berbalik arah ke Prabowo-Gibran.

Selebihnya dia minta pesan politiknya disebarkan ke ranting, masing-masing membawa lima orang. Kemudian yang lima orang masing-masing juga mencari lima orang peserta pendukung Prabowo. “Dalam waktu dua bulan ini bisa menjaring suara untuk Prabowo-Gibran. Kita memperjuangkan Prabowo di wilayah Magelang,” katanya.

blank
Anggota DPRD Jateng mengenakan topi kepada ketua tim pemenangan Prabowo – Gibran, hari ini. Foto: eko

Anggota DPRD Jateng dari Fraksi Gerindra, Ir Godres Kardiyono, ikut hadir dalam acara itu. Dia merasa sangat tersanjung atas kehadiran undangan hari ini. “Yang sebelumnya di kubu sebelah, hari ini bersiap bergabung dengan Prabowo – Gibran,” katanya.

Warga Banaran, Kecamatan, Grabag, Kabupaten Magelang itu mengatakan, dalam Pilpres 2024 dari tiga pasang calon hanya Prabowo yang merupakan ketua umum partai. Ketika presiden yang terpilih bukan ketua partai, akan jadi petugas partai. Tetapi Prabowo satu-satunya ketua partai yang menyalonkan diri sebagai Presiden.

“Ketika Pak Prabowo mendapat amanah tidak akan diatur oleh partai. Dia adalah petugas rakyat bukan petugas partai,” tandasnya.

Di sisi lain dia mengatakan, mayoritas masyarakat Kabupaten Magelang adalah petani. Sekarang harga pupuk mahal, padahal pupuk banyak dan melimpah, tetapi dikuasai beberapa cukong. “Kalau Pak Prabowo terpilih, bandar pupuk akan disingkirkan. Anak sekolah dibebaskan makan siang dan minum susu gratis, program
lainnya masih banyak lagi,” tuturnya.

Ditambahkan, relawan yang datang itu merupakan pilot proyek di desa masing-masing. “Tidak usah ada dusta di antara kita. Apa yang diperjuangkan pasti ada efek dan hasilnya,” kata anggota Fraksi Gerindra yang wilayah Kerjanya Kabupaten/Kota Magelang dan Boyolali itu.

Dia juga menyatakan, selama ini banyak desa yang diberi bantuan proyek aspirasinya. Harapannya bisa menyejahterakan dan merukunkan warga. Pesan dia, berpolitik harus riang gembira jangan ribut dengan tetangga.

Eko Priyono