Pj Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan memberikan semangat kepada manajemen Persiku Jr yang akan menghadapi babak final Piala Suratin. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID)- Dukungan untuk tim Persiku Junior disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan. Pihaknya yakin Macan Muria Muda akan berjaya dalam final Piala Soeratin U-17 2023 yang akan berlangsung pekan depan.

Dukungan dari Pj Bupati Kudus tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat para pemain maupun ofisial untuk memberikan kemampuan terbaiknya guna meraih hasil maksimal dalam laga final nanti.

“Kalau melihat performa tim yang luar biasa dari pertandingan sebelum-sebelumnya, saya yakin Persiku Junior juara,” ucapnya saat ditemui usai audiensi bersama jajaran manajer dan pelatih Persiku Junior di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat (1/12).

Bergas mengapresiasi Persiku Junior yang terus bermain tangguh hingga mencapai final. Padahal, lawan yang dihadapi lumayan berat. Pihaknya berpesan agar waktu latihan dan istirahat seimbang sehingga kondisi pemain tetap fit.

“Latihan dan vitamin itu perlu. Tapi jangan lupa untuk istirahat yang cukup biar kondisi saat bermain maksimal,” pesannya.

Bergas juga berharap Persiku Jr nantinya bisa lolos menjadi juara serta mewakili Jawa Tengah di Piala Suratin tingkat nasional. Hal tersebut tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pecinta bola dan masyarakat Kudus.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten akan terus memberi dukungan agar Persiku Jr bisa terus melaju ke tingkat nasional dan ikut membawa harum nama Kudus di pentas persepakbolaan nasional,”tandasnya.

Sementara itu, Manajer Persiku Jr Zyuhal Laila Nova mengungkapkan laga final Piala Soeratin akan berlangsung pada 5 Desember 2023 di Stadion Jatidiri Semarang. Tim Persiku Junior akan melawan SM Ajibarang Semarang Jr. Pihaknya berterima kasih atas dukungan maksimal dari Pj. Bupati Kudus.

“Kami siap menindaklanjuti pesan dan saran dari Pak Pj Bupati. Tentu kami juga menargetkan tim Persiku Junior juara,” paparnya.

Sejauh ini, perjalanan Persiku Jr mengarungi kompetisi Piala Suratin cukup menuai tantangan. Macan Muria Muda memastikan tiket ke final setelah sukses menyingkirkan juara bertahan Persab Brebes di babak semifinal.

Di leg pertama, Persiku Jr kalah dengan skor 0-1 namun pada leg kedua yang digelar di stadion Wergu Wetan, anak asuhan Widhoro Heriyanto sukses membalas dengan skor yang sama. Hingga akhirnya, tiket Final harus diperebutkan melalui adu penalty dan berhasil menempatkan Persiku Jr sebagai pemenang.

Spirit dari manajemen Persiku Jr tersebut juga patut diacungi jempol. Meski minim anggaran, namun tak mengurangi semangat dari Persiku jr untuk memberikan permainan terbaik selama kompetisi berlangsung.

Ads-Ali Bustomi