blank
Bupati Demak, Eisti'anah (keempat dari kanan), berfoto bersama dengan atlet dan pelatih, usai penyerahan penghargaan. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Para atlet dan pelatih berprestasi yang meraih juara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Perparpeda) tingkat Provinsi Jawa Tengah, menerima penghargaan dari Bupati Demak, Eisti’anah.

Penghargaan diberikan kepada 29 atlet, yang dilakukan di Pendapa Satya Bhakti Praja, Selasa (28/11/2023). Dari 29 atlet penerima pengahragaan itu, mereka dari delapan cabang olahraga, seperti atletik, gulat, dayung, wushu, pencak silat, kempo, tenis meja, dan renang.

Perinciannya, atlet perorangan peraih medali emas menerima bonus sebesar Rp 7 juta, perak Rp 4 juta, dan perunggu Rp 2,4 juta. Sedangkan atlet nomor beregu peraih medali emas mendapatkan Rp 4,8 juta, perak Rp 3,6 juta, dan perunggu 2 juta.

BACA JUGA: Ganjar Kampanye Hari Pertama di Merauke, Mahfud di Sabang

Sedangkan bagi pelatih perorangan yang mendapatkan medali emas menerima bonus Rp 2,8 juta. Untuk Perak Rp 2,4 juta, dan perunggu Rp 1,5 juta. Lalu pelatih beregu peraih medali emas menerima bonus Rp 2,6 Juta, perak Rp 2 juta, dan perunggu Rp 1 juta.

Bupati Demak, Eisti’anah, memberikan apresiasinya kepada para atlet dan pelatih, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Demak.

”Semoga prestasi yang diraih ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan di event-event berikutnya. Besar harapan saya, Demak akan terus melahirkan atlet-atlet berprestasi,” kata Eisti.

BACA JUGA: Jelang Puncak Dies Natalis Ke-67, UKSW Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Menurut dia, prestasi ini bukan hanya keberhasilan pribadi, tetapi juga prestasi bagi Pemkab Demak. ”Ini akan menjadi sorotan positif yang menginspirasi generasi muda, untuk bekerja keras meraih mimpi dan prestasi,” tukasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak, Muhammad Ridhodin mengatakan, tujuan diberikannya penghargaan ini, sebagai penyemangat untuk para atlet dan pelatih yang berprestasi.

”Ini bentuk apresiasi Pemkab Demak, untuk memberikan semangat bagi para atlet dan pelatih, yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Demak,” terang Ridhodhin.

Turut hadir mendampingi bupati pada kegiatan ini, Wakil Bupati Ali Makhsun, serta Sekda Akhmad Sugiharto.

Rudy-Riyan