Ketua lama Warsih saat serah terima jabatan kepada Ketua terpilih Mukharom, guru SMP N 2 Kedung

JEPARA (SUARA BARU.ID) – Kabid SMP Kabupaten Jepara, Ahmad Nurrofiq, melantik pengurus MGMP bahasa Indonesia SMP Kabupaten Jepara periode 2023-2026, pada Senin, 27 November 2023. Pelantikan tersebut dilaksanakan di SMP N 2 Jepara dan dihadiri 107 guru bahasa Indonesia SMP negeri dan swasta Kabupaten Jepara.

Sebagai ketua terpilih untuk periode 2023-2026 MGMP bahasa Indonesia adalah Mukharom, guru SMP N 2 Kedung yang sebelumnya dijabat Warsih, guru SMP N 1 Jepara. Sebanyak 16 pengurus terpilih siap melaksanakan tugas selama periode 2023-2026.

Kabid SMP Kabupaten Jepara, Ahmad Nurrofiq, saat memberikan sambutan pada pelantikan  pengurus MGMP bahasa Indonesia SMP Kabupaten Jepara periode 2023-2026

Ahmad Nurrofiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa MGMP merupakan salah satu pilar kepanjangan tangan dari dinas Dikpora Kabupaten Jepara.

“MGMP merupakan wadah untuk membangun guru-guru bahasa Indonesia menjadi garda terdepan perwujudan merdeka belajar. Secara nasional, kompetensi dan keprofesionalan guru belum maksimal, sehingga MGMP diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru, khususnya guru bahasa Indonesia di Kabupaten Jepara,” kata Ahmad Nurrofiq.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di SMP N 2 Jepara dan dihadiri 107 guru bahasa Indonesia SMP negeri dan swasta Kabupaten Jepara.

Rofi’i selaku koordinator dalam sambutannya juga mengajak guru-guru bahasa Indonesia berpartisipasi aktif dalam memajukan kegiatan MGMP bahasa Indonesia, baik di wilayah maupun di kabupaten. Ia  juga mengharapkan guru-guru mengikuti Program Guru Penggerak agar dapat mengembangkan kopetensi serta menjadi pengganti bagi para kepala sekolah yang latar belakang guru bahasa Indonesia sudah banyak purna.

Setelah pelantikan, pengurus bersama anggota membahas AD-ART dan program kerja MGMP yang didampingi Rosita sebagai pengawas pembina MGMP bahasa Indonesia.

Sebanyak 16 pengurus terpilih siap melaksanakan tugas selama periode 2023-2026

Dalam arahannya Rosita memyampaikan agar program kerja tidak usah muluk-muluk, yang penting terealisasi semua. Ia  juga menambahkan, pengawas dan dinas siap mendukung program kerja MGMP untuk meningkatkan kualitas seluruh guru dan siswa di Kabupaten Jepara.

Selanjutnya, masing-masing ketua bidang menyampaikan rencana program kerja untuk periode 2023-2024.

Hadepe – Warsih